Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2019, Apple Hadirkan AirPods Anti-air?

Kompas.com - 26/06/2018, 14:36 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Bloomberg

KOMPAS.com - Earphone nirkabel buatan Apple, AirPods, bakal tampil lebih canggih tahun depan. Setidaknya begitu menurut sumber dalam yang enggan jika identitasnya diungkap.

Apple dikatakan tengah mengembangkan AirPods dengan teknologi peredam suara bising (noise-cancellation) dan fitur anti-air (water-resistance). Hal ini untuk meningkatkan pengalaman mendengar audio secara personal.

Dengan noise-cancellation, audio bakal tampak lebih jernih, jelas, dan dekat dengan pengguna. Sementara itu, water-resistance membuat pengguna tak perlu khawatir mendengar musik sambil basah-basahan.

Belum dijabarkan sertifikasi apa yang dipakai untuk water-resistance pada AirPods keluaran 2019. Menurut sumber dalam, ketahanannya belum bisa dipakai untuk berenang melainkan hanya tahan percikan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (26/6/2018), dari Bloomberg.

Tim internal Apple juga disebut-sebut tengah berdiskusi untuk menyematkan sensor biometrik pada AirPods. Dengan begitu, fitur kesehatan pada Apple Watch bisa diekspansi dan disinkronisasikan pula ke AirPods.

Sebagai konsekuensinya, AirPods bakal dijual dengan harga lebih tinggi dari yang saat ini di kisaran 159 dollar AS atau setara Rp 2,2 jutaan.

Hingga kini Apple belum mengonfirmasi bocoran yang beredar. Kita tunggu saja benar atau tidaknya pada 2019 mendatang.

Baca juga: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com