Kompas.com - 26/06/2018, 14:36 WIB

KOMPAS.com - Earphone nirkabel buatan Apple, AirPods, bakal tampil lebih canggih tahun depan. Setidaknya begitu menurut sumber dalam yang enggan jika identitasnya diungkap.

Apple dikatakan tengah mengembangkan AirPods dengan teknologi peredam suara bising (noise-cancellation) dan fitur anti-air (water-resistance). Hal ini untuk meningkatkan pengalaman mendengar audio secara personal.

Dengan noise-cancellation, audio bakal tampak lebih jernih, jelas, dan dekat dengan pengguna. Sementara itu, water-resistance membuat pengguna tak perlu khawatir mendengar musik sambil basah-basahan.

Belum dijabarkan sertifikasi apa yang dipakai untuk water-resistance pada AirPods keluaran 2019. Menurut sumber dalam, ketahanannya belum bisa dipakai untuk berenang melainkan hanya tahan percikan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (26/6/2018), dari Bloomberg.

Tim internal Apple juga disebut-sebut tengah berdiskusi untuk menyematkan sensor biometrik pada AirPods. Dengan begitu, fitur kesehatan pada Apple Watch bisa diekspansi dan disinkronisasikan pula ke AirPods.

Sebagai konsekuensinya, AirPods bakal dijual dengan harga lebih tinggi dari yang saat ini di kisaran 159 dollar AS atau setara Rp 2,2 jutaan.

Hingga kini Apple belum mengonfirmasi bocoran yang beredar. Kita tunggu saja benar atau tidaknya pada 2019 mendatang.

Baca juga: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.