Game "Fortnite" di iOS Bikin Epic Games Untung Besar

Kompas.com - 26/06/2018, 16:31 WIB
Ilustrasi Android CentralIlustrasi

KOMPAS.com - Seiring dengan popularitas yang terus menanjak, Fortnite membuat pengembangnya untung besar. Apalagi sejak game ini dirilis untuk versi perangkat mobile.

Baru dirilis pada awal Januari lalu, Fortnite versi iOS dilaporkan telah mendulang untung sebesar 100 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun hanya dalam waktu tiga bulan. Angka ini merupakan pendapatan kuartal terbesar sejak game ini diperkenalkan pada 2017 lalu.

Dikutip KompasTekno dari Bussiness Insider, Selasa (26/6/2018), pendapatan ini diramalkan akan terus menanjak seiring dengan jumlah pemain yang kian meningkat.

Pada Januari lalu ketika versi iOS pertama kali diluncurkan, Epic Games selaku pengembang telah mencatatkan keuntungan sekitar 25 dollar AS dalam waktu satu bulan. Pada bulan berikutnya, keuntungan ini berlipat ganda menjadi sekitar 50 juta dollar AS dan 100 juta dollar AS pada bulan ketiga.

Angka ini membuat Fortnite berada pada posisi kedua sebagai game mobile yang meraup untung besar dalam kurun waktu 90 hari atau sekitar 3 bulan. Fortnite masih berada di bawah game besutan Supercell yang populer beberapa tahun lalu, Clash Royale dengan keuntungan 154 juta dollar AS.

Fortnite sendiri saat ini dilaporkan telah dimainkan oleh sekitar 125 juta gamers di dunia. Angka ini semakin tinggi ketika game tersebut meluncur di perangkat iOS.

Saat ini, pengembang pun menyatakan tengah bersiap melebarkan sayap dan masuk ke dalam pasar game Android. Namun belum dapat dipastikan kapan Fortnite untuk Android ini akan diluncurkan.

Pada awal peluncurannya pada 2017 lalu, Fortnite sejatinya hanya memiliki mode permainan "survival" di mana pemain hanya diharuskan untuk bertahan sampai akhir, dengan membuat pertahanan dari tembok untuk menghindar dari musuh. Namun sekitar akhir 2017 lalu, Epic Games kemudian merilis mode battle royale.

Mode ini ternyata lebih banyak digemari oleh para pemain. Selain menghadirkan aksi "saling serang" dalam satu wilayah permainan, game ini juga menghadirkan senjata-senjata yang unik sehingga lebih menarik untuk dimainkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X