Huawei P20 Pro Dijual Harga Rp 12 Juta di Indonesia

Kompas.com - 26/06/2018, 18:32 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pertama kali diluncurkan pada Maret lalu, smartphone flagship terbaru besutan Huawei, P20 Pro, akhirnya akan segera hadir di pasaran Indonesia dalam waktu dekat.

Huawei Indonesia mengumumkan sesi pre-order untuk P20 Pro akan digelar pada 28 Juni hingga 4 Juli mendatang. Pemesanannya bisa dilakukan lewat dua e-commerce lokal, yakni Lazada dan Erafone.

Saat dikunjungi oleh KompasTekno pada Selasa (26/6/2018), situs Erafone menampilkan banderol harga Huawei P20 Pro sebesar Rp 11.999.000 di Indonesia. Harga Huawei P20 Pro di Indonesia sedikit lebih mahal dibanding di Singapura, yang kisaran harganya Rp 10-an juta.

Meneruskan Huawei P9 dan P10 sebelumnya, Huawei kembali menanamkan kamera hasil kerja sama dengan pabrikan Leica pada P20 Pro.

Kali ini, jumlah kameranya mencapai tiga buah yang terdiri dari satu kamera wide angle (ekuivalen 27mm full frame) 40 megapiksel (10 megapiksel resolusi normal), kamera telephoto (ekuivalen 80mm full frame) 8 megapiksel, dan kamera monokrom 20 megapiksel.

Laman teaser Huawei P20 Pro di situs Erafone.Erafone Laman teaser Huawei P20 Pro di situs Erafone.

Kamera depan Huawei P20 Pro yang ditempatkan di bagian "poni" di atas layarnya yang berukuran 6,1 inci memiliki resolusi 24 megapiksel dan turut dibekali teknologi pengenalan wajah (face unlock).

Baca juga: Pembaruan Huawei P20 Pro Bakal Dapat Fitur Slow Motion?

Soal jeroan, P20 Pro menggunakan chipset Kirin 970 besutan Huawei sendiri, berikut RAM 6 GB, storage 128 GB, serta baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Huawei sebenarnya juga memiliki ponsel flagship lain bernama P20 tanpa embel-embel "Pro". Bedanya antara lain terletak pada jumlah kamera belakang yang hanya dua buah, alih-alih tiga seperti milik P20 Pro.

Meski demikian, untuk wilayah Indonesia, Huawei hanya akan memasarkan smartphone P20 Pro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.