Dapat Sertifikasi Wi-Fi, Smartphone Red Hydrogen One Segera Meluncur?

Kompas.com - 27/06/2018, 08:54 WIB
Teaser smartphone Hydrogen One besutan Red. RedTeaser smartphone Hydrogen One besutan Red.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pertengahan tahun lalu, Red memamerkan desain smartphone besutannya yang bernama Hydrogen One. Ketika itu sang perangkat yang bersangkutan masih berupa dummy saja, bukan ponsel sungguhan yang telah benar-benar operasional.

Namun agaknya calon peminat Red Hydrogen One hanya perlu besabar sedikit lebih lama. Smartphone tersebut belakangan sudah mendapat sertifikasi dari Wi-Fi Alliiance untuk standar kompatibilitas dengan perangkat lain,

Red Hydrogen One muncul di sertifikat Wi-Fi Alliance dengan nomor model “H1A1000” dengan Red Technologies selaku sang empunya perangkat dan pemegang sertifikat.

Dalam sertfikat bertanggal 22 Juni 2018 itu disebutkan pula bahwa Red Hydrogen One akan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Rabu (27/6/2018).

Sertifikat Wi-Fi Alliance untuk smartphone Red Hydrogen One.Wi-Fi Alliance Sertifikat Wi-Fi Alliance untuk smartphone Red Hydrogen One.

Kemunculan sertifikat Wi-Fi Alliance menimbulkan dugaan bahwa Red Hydrogen One bakal segera meluncur di pasaran. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa ia akan resmi hadir pada Agustus mendatang, tapi tanggal pastinya belum diketahui.

Hydrogen One bakal menjadi smartphone pertama dari Red yang sebelumnya sudah beken sebagai pabrikan kamera sinema lewat seri produk seperti Dragon, Epic, dan Monstro 8K.

Layaknya lini kamera Red yang dibanderol tinggi, ponsel Hydrogen One besutannya pun akan memiliki harga mahal. Versi berbodi aluminium bakal dijual seharga 1.195 dollar AS (Rp 17 juta), sementara varian dengan bodi titanium dihargai 1.595 dollar AS (Rp 22,6 juta).

Fitur unggulan Red Hydrogen One kabarnya antara lain berupa layar “ hologram” berukuran 5,7 inci, dukungan teknologi Augmented Reality, Virtual Reality, dan Mixed Reality, dan empat buah kamera yang mampu menangkap gambar dalam format 4-View.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GizChina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X