Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Sertifikasi Wi-Fi, Smartphone Red Hydrogen One Segera Meluncur?

Kompas.com - 27/06/2018, 08:54 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Pertengahan tahun lalu, Red memamerkan desain smartphone besutannya yang bernama Hydrogen One. Ketika itu sang perangkat yang bersangkutan masih berupa dummy saja, bukan ponsel sungguhan yang telah benar-benar operasional.

Namun agaknya calon peminat Red Hydrogen One hanya perlu besabar sedikit lebih lama. Smartphone tersebut belakangan sudah mendapat sertifikasi dari Wi-Fi Alliiance untuk standar kompatibilitas dengan perangkat lain,

Red Hydrogen One muncul di sertifikat Wi-Fi Alliance dengan nomor model “H1A1000” dengan Red Technologies selaku sang empunya perangkat dan pemegang sertifikat.

Dalam sertfikat bertanggal 22 Juni 2018 itu disebutkan pula bahwa Red Hydrogen One akan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Rabu (27/6/2018).

Sertifikat Wi-Fi Alliance untuk smartphone Red Hydrogen One.Wi-Fi Alliance Sertifikat Wi-Fi Alliance untuk smartphone Red Hydrogen One.

Kemunculan sertifikat Wi-Fi Alliance menimbulkan dugaan bahwa Red Hydrogen One bakal segera meluncur di pasaran. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa ia akan resmi hadir pada Agustus mendatang, tapi tanggal pastinya belum diketahui.

Hydrogen One bakal menjadi smartphone pertama dari Red yang sebelumnya sudah beken sebagai pabrikan kamera sinema lewat seri produk seperti Dragon, Epic, dan Monstro 8K.

Layaknya lini kamera Red yang dibanderol tinggi, ponsel Hydrogen One besutannya pun akan memiliki harga mahal. Versi berbodi aluminium bakal dijual seharga 1.195 dollar AS (Rp 17 juta), sementara varian dengan bodi titanium dihargai 1.595 dollar AS (Rp 22,6 juta).

Fitur unggulan Red Hydrogen One kabarnya antara lain berupa layar “hologram” berukuran 5,7 inci, dukungan teknologi Augmented Reality, Virtual Reality, dan Mixed Reality, dan empat buah kamera yang mampu menangkap gambar dalam format 4-View.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com