Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Pastikan Tanggal Peluncuran Galaxy Note 9

Kompas.com - 28/06/2018, 09:07 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi mengungkap acara Galaxy Unpacked 2018, yang menjadi acara peluncuran gadget terbarunya tahun ini, salah satunya adalah Galaxy Note 9. Rencananya, Galaxy Note 9 bakal diselenggarakan pada 9 Agustus 2018.

Raksasa peluncuran Galaxy Note 9 oleh vendor Korea Selatan tersebut diumumkan melalui sebuah video 22 detik yang diunggah ke akun YouTube resmi mereka. Adapun video yang dimaksud juga merupakan bagian dari undangan untuk menghadiri acara peluncuran itu.

Sebenarnya, isi video ini tidak gamblang menyebutkan keberadaan Galaxy Note 9. Samsung justru hanya menampilkan gambaran detail sebuah S-Pen (pena digital) berwarna kuning, kemudian menutupnya dengan tulisan “Samsung Galaxy Unpacked, Agustus 9th, 2018”.

Warna kuning pada S-Pen juga bisa menjadi penanda bahwa Samsung bakal merilis Galaxy Note 9 dengan warna tersebut.

Rumor spesifikasi

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari , Kamis (28/6/2018), saat ini belum diketahui spesifikasi yang pasti disematkan pada Galaxy Note 9. Tapi kemungkinan besar pembaruan spesifikasinya akan mirip dengan yang dipasang pada Galaxy S9 dan S9 Plus.

Baca juga: LG Q Stylus Resmi, Samsung Galaxy Note Versi Murah

Adapun rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung bakal fokus pada peningkatan teknologi kamera. Sedangkan keseluruhan desain smartphone tidak akan banyak mengalami perubahan.

Para pengguna Samsung juga bisa mengharapkan kejutan di perangkat genggam ini. Apalagi mengingat Samsung kerap menggunakan seri Note sebagai wadah eksperimen fitur baru.

Misalnya, bisa jadi Samsung bakal lebih dulu menyematkan fitur pemindai sidik jari di balik layar Galaxy Note 9, sebelum memasangnya pada Galaxy S10 yang meluncur tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com