Bocoran Terbaru, Xiaomi Mi Max 3 Pro Tidak Pakai Snapdragon 636

Kompas.com - 28/06/2018, 10:01 WIB
Bocoran gambar Xiaomi Mi Max 3. GizmochinaBocoran gambar Xiaomi Mi Max 3.

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan akan menelurkan flagship barunya yakni Mi Max 3. Dari bocoran yang beredar di situr sertifikasi China, TENNA, ada tiga model Mi Max 3 yang siap meluncur.

Salah satu model paling tinggi disebut akan membawa nama Mi Max 3 Pro. Sebuah tangkapan layar yang diklaim diambil dari situs resmi Xiaomi, menguak penampakan sekaligus spesifikasi model tersebut.

Dari gambar yang tersebar di platform media sosial Weibo itu, Mi Max 3 Pro dikatakan akan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 710. Spesifikasi ini berbeda dengan dugaan model Mi Max 3 sebelumnya yang diperkirakan akan mengandalkan Snapdragon 636.

"Otak" perangkat tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Dirangkum KompasTekno dari BGR India, Kamis (27/6/2018), Mi Max 3 Pro juga akan dibekali baterai berkapasitas 5.400 mAh. Ukuran ini sedikit di atas pendahulunya Mi Max 2 dengan kapasitas 5.300 mAh.

Tangkapan layar bocoran spesifikasi Mi Max 3 ProGSM Arena Tangkapan layar bocoran spesifikasi Mi Max 3 Pro
Seperti bocoran sebelumnya, layar Max 3 Pro akan memiliki diagonal layar 6,9 inci dengan bingkai (bezel) tipis tanpa poni seperti dua model lain.

Berbeda dengan bocoran varian lain Mi Max 3 yang menyematkan kamera tunggal, model Mi Max 3 Pro agaknya bakal menyematkan lensa ganda di bodi belakang. Pada sensor utamanya disebut akan menggunakan sensor gambar Sony IMX363.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Terungkap

Belum ada bocoran lain soal konfigurasi kamera ganda yang akan dipasang. Kemungkinan, semua lini Mi Max 3 akan dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan antarmuka MIUI 10 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Kebenaran spekulasi tersebut baru bisa dibuktikan saat peluncuran yang diperkirakan jatuh pada 3 Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.