Membandingkan Penjualan 1 Juta Unit Xiaomi Mi 8 dan OnePlus 6

Kompas.com - 28/06/2018, 16:36 WIB
Xiaomi Mi 8 The VergeXiaomi Mi 8

KOMPAS.com - Belum genap satu bulan meluncur di pasaran, Xiaomi Mi 8 kini telah terjual satu juta unit. Hal ini diumbar juru bicara Xiaomi Global, Donovan Sung, dalam sebuah kicauan di akun Twitter personalnya, @donovansung.

Lebih tepatnya, angka satu juta itu dicapai hanya dalam 18 hari pasca perilisan Mi 8. Pencapaian ini melampaui OnePlus 6 yang terjual dengan jumlah sama, tetapi pasca 22 hari diresmikan.

Perlu dicatat, satu juta unit yang terjual itu adalah gabungan Mi 8, Mi 8 SE, serta Mi 8 Explorer Edition. Mi 8 sendiri saat ini baru tersedia di China, sementara OnePlus 6 sudah mengembara di beberapa negara.

Baca juga: OnePlus 6 adalah Oppo R15 yang Berganti Merek?

Mi 8 adalah seri flagship terbaru dari Xiaomi yang meluncur pada 1 Juni 2018, lantas tersedia di pasaran Negeri Tirai Bambu pada 5 Juni 2018.

Smartphone terbaru Xiaomi tersebut mengusung desain full-screen 6,2 inci dengan notch berukuran cukup lebar. Mi 8 menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mengadopsi desain notch.

Mi 8 memiliki kamera depan 20 megapiksel dengan teknologi AI bokeh. Kamera belakangnya ada dua, masing-masing memiliki sensor 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan f/2.4.

Kamera ganda Mi 8 diklaim menembus skor 105 DxOMark untuk foto. Nilai totalnya 99 atau setara dengan yang diperoleh Samsung Galaxy S9 Plus.

Spesifikasi lain Mi 8 adalah prosesor Snapdragon 845, kapasitas RAM 6GB, memori 64GB/128GB/256GB, serta baterai 3.400 mAh.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dalam 3 Versi, Ini Spesifikasi dan Harganya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BGR
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X