Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli, Line Luncurkan Layanan Pertukaran Cryptocurrency Bitbox

Kompas.com - 29/06/2018, 07:01 WIB
Irfan Maullana,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi


TOKYO, KOMPAS.com - Line Corporation mengumumkan telah menyiapkan layanan pertukaran cryptocurrency Bitbox dan bakal diluncurkan pada Juli 2018 mendatang.

Bitbox akan menyediakan lebih dari 30 cryptocurrency populer untuk pengguna di seluruh dunia --kecuali Jepang dan Amerika Serikat-- dan menyediakan 15 bahasa.

Bitbox akan memperdagangkan uang virtual yang populer, yakni bitcoin, ethereum, bitcoin cash, dan litecoin dengan biaya pertukaran rendah, sebesar 0,1 persen.

Koin virtual yang tersedia diklaim telah melalui hasil penyeleksian yang ketat dari tim Bitbox, dipilih oleh tim internal, dan aman untuk para pengguna.

Baca juga: Bakal Ada Mata Uang Digital di Aplikasi Line

Di satu sisi Line juga tetap pada komitmennya untuk melindungi data penggunanya, membawa sistem keamanannya yang terpercaya untuk pertukaran cryptocurrency.

Representative Director and CEO Line Corporation Takeshi Idezawa dalam Line Conference 2018 yang diadakan di Maihama Amphitheater, Tokyo, Jepang, Kamis (28/6/2018).KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Representative Director and CEO Line Corporation Takeshi Idezawa dalam Line Conference 2018 yang diadakan di Maihama Amphitheater, Tokyo, Jepang, Kamis (28/6/2018).

"Sebagai bagian inti dari layanan finansial Line yang baru, Bitbox berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan yang tinggi akan pilihan layanan finansial yang beragam," kata Representative Director and CEO Line Corporation Takeshi Idezawa dalam presentasinya di Line Conference 2018, yang digelar di Maihama Amphitheate, Jepang, Kamis (28/6/2018).

"Dengan Bitbox, pengguna Line akan bisa mengakses cryptocurrency dengan mudah, namun juga dilindungi dengan sistem keamanan terkini untuk melindungi aset mereka," lanjut Idezawa.

Menurut dia, dengan Bitbox yang dirilis Line, segala transaksi akan lebih murah dan aman. Line juga mengklaim akan berperan aktif dalam mempromosikan penelitian dan pengembangan teknologi seperti blockchain dan meningkatkan keamanan pesan instan dalam aplikasinya demi keamanan pengguna.

"Banyak sekali transaksi yang terjadi. Dengan blockchain, teknologi transaksi akan lebih murah dan aman. Kami bangga bisa ambil bagian dalam pengembangan blockchain" ucap Idezawa.

Baca juga: Kisah Bitcoin Senilai Rp 1 Triliun yang Terbuang ke Tempat Sampah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com