Kompas.com - 29/06/2018, 19:44 WIB
Sony Xperia XZ2 Premium
SonySony Xperia XZ2 Premium
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Smartphone flagship Sony Xperia XZ2 Premium pertama kali diumumkan pada April 2018 lalu, namun tanggal rilis dan harganya baru pekan ini diungkap.

Perangkat tersebut bakal mulai hadir di pasaran Amerika Serikat pada 30 Juli mendatang. Banderol harganya dipatok di kisaran 999 dollar AS atau sekitar Rp 14,3 juta. Pre-order dijadwalkan pada 9 Juli.

Sony Xperia XZ2 Premium tampil beda dibandingkan ponsel flagship lain belakangan ini. Layarnya yang berukuran 5,8 inci tetap memiliki aspect ratio 16:9 konvensional dan berbingkai tebal di sisi atas dan bawah.

Hanya saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (29/6/2018), layar materi IPS LCD di layar itu memiliki resolusi sangat tinggi, yakni 3.840 x 2.160 piksel (4K).

Baca juga: Akankah Sony Berhenti Bikin Ponsel?

Di punggung Xperia XZ2 Premium tertanam kamera ganda dengan resolusi 19 megapiksel dan 12 megapiksel, yang sanggup merekam video 4K HDR dan diklaim memiliki tingkat sensitivitas tertinggi, ISO 12.800, untuk merekam video di ponsel.

Jeroan Sony Xperia XZ2 Premium mencakup chip Snapdragon 845, RAM 6 GB, media penyimpanan 64 GB dengan slot kartu micro SD, dan baterai 3.540 mAh. Ada juga kamera depan beresolusi 13 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati Xperia XZ2 Premium belum masuk pasaran, Sony dikabarkan sudah mulai mengembangkan penerusnya. Smartphone high-end selanjutnya ini disebut akan mengusung layar dengan aspect ratio 18:9 yang lebih kekinian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.