Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Review Singkat "Ponsel 3 Kamera" Huawei P20 Pro

Kompas.com - 29/06/2018, 20:22 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dengan tiga kamera utama yang dirancang lewat kerjasama dengan Leica, Huawei P20 Pro adalah salah satu smartphone dengan kamera paling mumpuni saat ini.

Ketiga kamera yang bertengger di punggungnya tersebut masing-masing terdiri dari unit 40 megapiksel (normal 10 megapiksel) dengan lensa wide angle 27 mm (ekuivalen full frame) f/1.8, unit 8 megapiksel dengan OIS dan lensa telephoto 80 mm f/2.4, serta unit monokrom 20 megapiksel dengan lensa 27 mm f/1.6.

Huawei menyematkan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) bernama Master AI untuk mendeteksi jenis subyek foto dan melakukan penyesuaian parameter pemortetan untuk mengoptimalkan hasil jepretan secara otomatis.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Ponsel 3 Kamera Belakang Huawei P20 Pro

Berbagai mode pemotretan turut disertakan, seperti Night Mode berupa exposure beberapa detik untuk menghasilkan tangkapan gambar yang jernih saat malam hari, dengan stabilisasi gambar oleh AI.

Lalu, ada mode hitam putih yang memanfaatkan kamera monokrom pada P20, HDR, simulasi aperture (bokeh), hingga pencayahaan buatan.

Di sektor video, Master AI dimanfaatkan untuk meredam goyangan pada footage. Ada juga perekaman slow motion hingga 960 FPS atau 32x lebih lambat dibanding kecepatan normal, di resolusi 720p.

KompasTekno mencoba berbagai kemampuan yang ditawarkan oleh Huawei P20 Pro. Simak penelusuran singkatnya dalam video di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com