Oppo O-Free, "Earphone" Nirkabel Pesaing Apple AirPods

Kompas.com - 01/07/2018, 08:19 WIB
Oppo O-Free, earphone wireless buatan Oppo yang cocok dipadankan dengan ponsel Oppo Find X SlashgearOppo O-Free, earphone wireless buatan Oppo yang cocok dipadankan dengan ponsel Oppo Find X
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple AirPods bakal punya pesaing dari salah satu pabrikan smartphone dari Negeri Tirai Bambu. Sang vendor, Oppo, mengumumkan akan merilis earphone nirkabel bernama O-Free pada Agustus mendatang.

 O-Free akan menjadi earphone wireless pertama yang menggunakan chipset Qualcomm QCC3026. Berbekal chip ini, suara yang dihasilkannya diklaim akan sangat baik, selain mampu memangkas konsumsi daya hingga 50 persen.

Qualcomm QCC3026 diproduksi untuk vendor smartphone bisa menekan biaya pembuatan earphone nirkabel. Karena tak perlu membuat chip sendiri dari awal, harga jual produk earphone wireless buatan vendor smartphone pun bisa ditekan.

Oppo mengklaim earphone nirkabel ini memiliki daya tahan baterai yang mumpuni, mencapai lebih dari 16 jam pemakaian, menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Minggu (1/7/2018).

Earphone nirkabel Oppo O-FreeOppo Earphone nirkabel Oppo O-Free
Earphone wireless ini dirancang khusus sebagai pendamping smartphone flagship Oppo Find X yang juga baru diperkenalkan. Karena itu, pilihan warna O-Free pun senada dengan ponsel tersebut, yakni merah dan biru.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

O-free kabarnya juga bisa digunakan bersama perangkat non-Oppo yang memiliki koneksi bluetooth. Namun fitur-fitur tertentu hanya akan muncul saat dipasangkan dengan ponsel Oppo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di negara asalnya, Oppo O-Free dijual dengan harga 699 yuan atau sekitar Rp 1,5 juta. Versi karbon dari earphone wireless ini dibundel secara cuma-cuma dalam paket penjualan Oppo Find X edisi Lamborghini.

Jika dibandingkan dengan Apple AirPods, banderol Oppo O-free terbilang lebih murah. AirPods terbaru dengan fitur anti-air yang akan diluncurkan tahun 2019 mendatang kabarnya akan mencapai harga kisaran 159 dollar AS atau setara Rp 2,2 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.