Resmi di Indonesia, Vivo V9 dengan RAM 6 GB dan Snapdragon 660

Kompas.com - 01/07/2018, 10:23 WIB
Ilustrasi Vivo V9 versi RAM 6 GB di laman JD.id. JD.idIlustrasi Vivo V9 versi RAM 6 GB di laman JD.id.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah memperkenalkan seri V9 pada Maret lalu, Vivo meresmikan versi upgrade dari smartphone tersebut di Indonesia. Ponsel anyar ini dibekali dengan kapasitas RAM lebih besar, yakni 6 GB dibanding sebelumnya 4 GB.

Perbedaan lainnya, Vivo V6 versi 6 GB turut dibekali dapur pacu Snapdragon 660 yang lebih mumpuni dibanding Snapdragon 450 di versi sebelumnya. Chip itu dipercaya bakal mengoptimalkan fitur AI yang diunggulkan oleh Vivo sebagai salah satu nilai jual.

Baca juga: Alasan Vivo V9 di Indonesia Menggunakan Prosesor yang Lebih Rendah

Vivo V9 versi 6 GB mengusung kamera 12 megapiksel (f/2.0) di depan, dan 13 megapiksel (f/2.0) serta 2 megapiksel untuk kamera ganda di punggung. Khusus kamera depan, Vivo menerapkan teknologi Dual Pixel yang diklaim mampu menghasilkan jepretan lebih jernih di situasi low-light.

Secara fisik, Vivo V9 versi 6 GB terbilang serupa dengan V9 "reguler". Ia memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel (aspect ratio 19:9) dengan panel IPS dan poni yang memuat kamera depan dan earpiece.

Vivo V9 6GB hadir lewat sesi pre-order di JD.id, mulai 28 Juni hingga 4 Juli mendatang. Ponsel yang tersedia dengan warna hitam dan merah ini dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta.

Spesifikasi selebihnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman JD.id, Minggu (1/7/2018), mencakup media penyimpanan 64 GB, baterai 3.260 mAh, dukungan kartu memori microSD hingga 256 GB, serta sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka Funtouch OS 4.0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JD.ID
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.