Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find X Masuk Indonesia Bulan Depan

Kompas.com - 01/07/2018, 16:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Oppo rupanya tak butuh waktu lama untuk mulai memasarkan Find X di pasaran Indonesia. Smartphone flagship terbaru dari sang pabrikan China itu akan segera datang ke Tanah Air pada 18 Juli mendatang.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Oppo Indonesia melalui akun Twitternya. “Penantian panjang segera usai. Indonesia, are you ready?” bunyi kicauan Oppo, disertai sebuah gambar berisi pengumuman jadwal kehadiran Find X.

Tanggal 18 Juli di sini boleh jadi merupakan waktu peluncuran atau dimulainya pre-order. Sementara, pengiriman dan penjualan perdananya mungkin baru dimulai pada awal Agustus, berdekatan dengan jadwal global.

Ini berarti Oppo Find X bakal tiba di Indonesia dalam waktu kurang lebih satu bulan semenjak pertama kali diperkenalkan secara global di Paris, Perancis, pada 19 Juni lalu.

Oppo Find X memiliki fitur unik berupa “kamera rahasia” berjuluk 3D Stealth Camera yang mampu disembunyikan di dalam tubuh ponsel dengan mekanisme slider.

Modul khusus yang berisi kamera depan dan dua kamera belakang itu hanya akan muncul ketika diperlukan saja, misalnya ketika pengguna menjalankan aplikasi kamera atau face unlock.


Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Kamera depan Oppo Find X yang beresolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0) memang mendukung fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi dengan 15.000 titik proyeksi. Sementara itu, sepasang kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0).

Lantaran modul kamera bisa disembunyikan di bodi ponsel, Oppo Find X pun tak perlu memuat “poni” di layar. Display AMOLED (6,42 inci, 2.340 x 1.080 piksel) ponsel ini pun bisa memenuhi layar dengan rasio 93,8 persen dibanding bodi.

Jeroan Find X diperkuat chip Snapdragon 845, RAM 8 GB, media penyimpanan 256 GB, baterai 3.730 dengan teknologi fast charging VOOC, serta sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka ColorOS 5.1.

Oppo Find X dibanderol seharga 999 dolllar AS atau lebih dari Rp 16 juta di daratan Eropa. Beberapa hari lalu Oppo mulai menjual Find X dengan harga lebih murah di China, yakni mulai 4.999 yuan atau sekitar Rp 10,8 juta. Adapun harganya di Indonesia belum diketahui.

KompasTekno sempat menjajal Oppo Find X dalam acara peluncuran di Paris. Hasil penelusurannya dapat disimak di rangkaian foto berikut dan video di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com