Telegram Sebar Fitur Baru, Android Kebagian Lebih Banyak

Kompas.com - 02/07/2018, 15:11 WIB
Aplikasi Telegram Tech CrunchAplikasi Telegram

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan asal Rusia, Telegram baru saja memboyong fitur-fitur baru ke aplikasi mobile. Fitur baru ini hadir di platform Android dan iOS, namun kali ini Android punya lebih banyak porsi.

Pengguna Android mendapat tiga fitur lebih banyak dibanding pengguna iOS. Pertama, pengguna Telegram di Android akan bisa mengintip pesan yang masuk dengan mengetuk dan menahan foto profil si pengirm pesan, sbelum membuka pesan secara utuh.

Fitur kedua, pengguna bisa membuat tautan yang tersedia dari menu formating untuk membuat teks URL secara langsung. Terakhir, khusus bagi pengguna Android akan bisa membatalkan pesan yang masih dalam proses pengiriman, sebelum akhirnya benar-benar terikirim.

Sementara fitur baru yang bisa digunakan di platform Android maupun iOS, salah satunya adalah opsi untuk mengganti media. Dengan opsi ini, pengguna bisa merevisi foto atau video yang salah setelah dikirim, lantas menggantinya dengan versi yang benar.

Ada pula fitur lain bertajuk "double-time playback". Fitur ini bisa digunakan jika pengguna menerima pesan suara atau video yang panjang, namun ingin mempercepat atau menilik sebagian saja dengan beralih ke pemutaran dua kali.

Baca juga: Gara-gara Apple, Aplikasi Telegram Sempat Tak Bisa Diperbarui

Baik pengguna iOS dan Android juga bisa menandai pesan sebagai telah dibaca (read) atau belum dibaca (unread) di pesan personal maupun grup.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno lansir dari Phone Arena, Senin (2/7/2018), penggguna juga bisa lebih banyak lagi membagi informasi tentang suatu kontak. Sehingga tidak hanya mencakup informasi tentang nomor telepon saja, namun bisa menambah beberapa nomor ponsel dan data vCard lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X