Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar 10 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa

Kompas.com - 02/07/2018, 20:11 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak pertama kali kemunculannya beberapa dekade silam, jumlah pengguna ponsel terus meningkat. Bukan hanya jumlah pengguna, tapi merek, jenis, bentuk dan spesifikasi pun berkembang seiring zaman. 

Setiap vendor pun berlomba membuat ponsel yang sesuai kebutuhan demi mendongkrak angka penjualan. Beragam gimmick promosi seringkali ditawarkan untuk menggaet calon konsumen.

Lantas ponsel apa saja yang paling laris dan diminati oleh konsumen? Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Senin (2/7/2018), berikut adalah 10 ponsel dengan jumlah penjualan tertinggi sepanjang masa. 

10. Motorola Razr V3

Sebelum diakuisisi oleh Lenovo, Motorola memiliki varian ponsel dengan ukuran yang tipis. Salah satunya adalah Razr V3 yang berbentuk clamshell alias ponsel lipat. 

Modelnya yang tipis membuat Razr V3 sangat laris di pasaran bahkan hingga saat ini ponsel cantik ini masih diburu oleh para kolektor. Razr V3 terjual sebanyak lebih dari 130 juta unit secara global.

Motorola RAZR V3.ist Motorola RAZR V3.

9. Nokia 2600

Tak bisa dipungkiri pada tahun 2000an Nokia menjadi raja ponsel di dunia. Pada 2004, vendor asal Finlandia ini merilis ponsel Nokia 2600. Dengan ukuran dan bodi yang sangat ringkas, ponsel ini punya cukup banyak penggemar. 

Spesifikasinya terbilang sangat sederhana. Layarnya hanya 1,5 inci dan tak memiliki kamera maupun koneksi Bluetooth. Tapi ponsel ini punya daya tahan baterai yang sangat awet. Ponsel ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 135 juta unit. 

8. Samsung E1100

Sama seperti Nokia 2600, ponsel ini sejatinya tak memiliki keistimewaan pada sisi fitur. Tak ada kamera maupun koneksi nirkabel. 

Namun ponsel ini juga punya baterai yang sangat awat bahkan bisa bertahan kurang lebih dua minggu dalam satu kali pengisian. Ponsel ini dirilis pada tahun 2009 di mana konsumen mulai mencari feature phone kedua selain smartphone yang digunakan sebagai perangkat utama. 

Samsung E1100 berhasil terjual sebanyak lebih dari 150 juta unit. 

7. Nokia 5230

Nokia 5230 adalah salah satu perangkat dengan teknologi layar sentuh milik Nokia dengan sistem operasi Symbian. Ponsel dengan ukuran layar 3,2 inci ini dilengkapi dengan koneksi 3G, kamera 2 megapiksel, RAM 128 MB dan GPS. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com