Kompas.com - 03/07/2018, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Sudah delapan tahun lebih berlalu sejak Steve Jobs naik panggung dan memperkenalkan iPad generasi pertama yang menjadi pelopor semaraknya pasar tablet. Selama itu pula iPad masih terus ada, sambil menumbangkan sejumlah pesaingnya.

Setidaknya ada sekitar sembilan tablet buatan vendor lain, yang dirilis menyusul popularitas iPad. Sayangnya seluruh tablet tersebut justru mati karena tanpa sempat mengalahkan iPad. Sedangkan tablet buatan Apple itu masih terus ada, setidaknya hingga sekarang.

Sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno dari GadgetsNow, Selasa (3/7/2018), berikut ini sembilan tablet yang dibunuh oleh iPad.

Blackberry PlaybookAnandTech Blackberry Playbook

1. Blackberry Playbook

Tablet buatan Blackberry ini diluncurkan pada 2011  untuk menantang iPad. Tetapi ternyata tablet ini gagal karena kekurangan aplikasi dan pada saat peluncurannya tidak mendukung e-mail. Akhirnya tidak banyak orang yang memakainya.

Motorola XoomAndroid Central Motorola Xoom

2. Motorola Xoom

Tablet ini pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2011 dan merupakan Android 3.0 Honeycomb pertama di pasar.  Layarnya berukuran 10,1 inci, memiliki kamera depan dan belakang.

Tablet ini juga memiliki dua penerus, yakni Xyboard dan Xoom 2. Sayangnya, penjualan iPad terlalu kuat dan tablet Motorola ini justru lebih dulu mati.

Dell StreakPhone Arena Dell Streak

3. Dell Streak

Nama Dell sudah tidak diragukan lagi dalam hal laptop dan komputer desktop, serta sangat dikenal di zamannya. Pada 2011 silam perusahaan ini berupaya memperluas pasar dengan menciptakan tablet Dell Streak. Sayangnya upaya tersebut gagal.

Halaman:
Sumber GadgetsNow



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.