Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benchmark Ungkap Spesifikasi iPhone X 2018

Kompas.com - 03/07/2018, 15:34 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - September mendekat, bocoran mengenai iPhone anyar pun mulai banyak bermunculan. Salah satu yang terbaru berupa hasil benchmark Geekbench yang disinyalir merupakan milik iPhone X edisi tahun ini.

Screenshot laman hasil uji yang bersangkutan menampilkan bahwa iPhone X 2018 ditenagai chip baru bernama A12 yang memiliki 6 buah core CPU (hexa-core).

Dibandingkan chip A11 di iPhone X edisi tahun lalu, chip A12 dibekali cache L1 lebih besar, yakni 128 KB. Frekuensi kerjanya juga lebih tinggi di angka 2,49 GHz. Chip A11 diketahui memiliki cache L1 32 KB dan frekuensi 2,39 GHz.

Turut dicantumkan bahwa iPhone X 2018 datang dengan RAM berkapasitas 4 GB, lebih besar dibandingkan iPhone X edisi tahun lalu yang sebesar 2 GB. Untuk sistem operasi digunakan iOS 12 terbaru.

Bocoran benchmark Geekbench yang disinyalir memperlihatkan spesifikasi iPhone X.Geekbench Bocoran benchmark Geekbench yang disinyalir memperlihatkan spesifikasi iPhone X.

Skor CPU Geekbench iPhone X 2018 sebesar 4.673 poin untuk uji single core dan 10.912 poin untuk uji multi-core terkesan tak berbeda jauh dari kinerja iPhone X tahun lalu. Namun, pencapaian ini mungkin bisa berubah setelah Apple menerapkan optimalisasi untuk sang perangkat.

Perbedaan yang paling kentara dalam hal performa chip A11 dan A12, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (3/7/2018), adalah dari sisi GPU. Chip A12 mencatat skor uji grafis Metal sebesar 21.691 poin, berbanding 15.005 untuk A11.

Baca juga: Begini Tampang iPhone X Kalau Pakai 3 Kamera Belakang

Apple diperkirakan bakal memperkenalkan iPhone X dalam acara yang digelar pada bulan September seperti biasa. Di sana, pabrikan gadget berlambang buah apel tergigit ini diperkirakan akan menjabarkan chip A12 secara detil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com