Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mobile Legends" Bakal Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 03/07/2018, 16:34 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Moontoon, perushaaan di balik game terkenal Mobile Legends: Bang Bang, mengatakan saat ini tengah dalam proses mendirikan kantor perwakilan resmi di Indonesia.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Country Manager Moonton Indonesia, Cayayan saat ditemui di sela acara Party of Legends, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

“Kami ingin mendirikan kantor di Indonesia dan sekarang sudah bekerja sama dengan tim legal kami yang mengurus segala proses-prosesnya,” ujarnya.

“Kemungkinan kantornya sudah berdiri pada pada tahun 2018 ini, tidak sampai tahun depan,” imbuhnya.

Cayayan menceritakan keputusan mendirikan kantor di Indonesia tidak lepas dari besarnya jumlah pemain Mobile Legends: Bang Bang di Tanah Air.

Baca juga: Telkomsel Jawab Keluhan Pemain Game Mobile Legends

Dia enggan mengungkapnnya secara lebih rinci, namun menurutnya jumlah pemain aktif bulanan game genre multiplayer online battle arena itu mencapai 50 persen dari total pemaian aktif bulanan di Asia Tenggara.

“Kalau di Asia Tenggara total ada 43 juta pemain. Indonesia itu yang paling banyak, sekitar lebih dari 50 persennya,” jelas Cayayan.

Keberadaan kantor perwakilan juga bakal mempermudah Moontoon untuk menangani berbagai hal terkait Mobile Legends di Tanah Air. Salah satunya terkait rencana untuk membawa e-sports ke berbagai universitas di Indonesia.

Selain itu, Moontoon juga berniat kembali mengadakan pertandingan Mobile Legends South East Asia Cup lagi pada 2019 mendatang dan melibatkan berbagai pemain dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com