"Mobile Legends" Bakal Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 03/07/2018, 16:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Moontoon, perushaaan di balik game terkenal Mobile Legends: Bang Bang, mengatakan saat ini tengah dalam proses mendirikan kantor perwakilan resmi di Indonesia.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Country Manager Moonton Indonesia, Cayayan saat ditemui di sela acara Party of Legends, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

“Kami ingin mendirikan kantor di Indonesia dan sekarang sudah bekerja sama dengan tim legal kami yang mengurus segala proses-prosesnya,” ujarnya.

“Kemungkinan kantornya sudah berdiri pada pada tahun 2018 ini, tidak sampai tahun depan,” imbuhnya.

Cayayan menceritakan keputusan mendirikan kantor di Indonesia tidak lepas dari besarnya jumlah pemain Mobile Legends: Bang Bang di Tanah Air.

Baca juga: Telkomsel Jawab Keluhan Pemain Game Mobile Legends

Dia enggan mengungkapnnya secara lebih rinci, namun menurutnya jumlah pemain aktif bulanan game genre multiplayer online battle arena itu mencapai 50 persen dari total pemaian aktif bulanan di Asia Tenggara.

“Kalau di Asia Tenggara total ada 43 juta pemain. Indonesia itu yang paling banyak, sekitar lebih dari 50 persennya,” jelas Cayayan.

Keberadaan kantor perwakilan juga bakal mempermudah Moontoon untuk menangani berbagai hal terkait Mobile Legends di Tanah Air. Salah satunya terkait rencana untuk membawa e-sports ke berbagai universitas di Indonesia.

Selain itu, Moontoon juga berniat kembali mengadakan pertandingan Mobile Legends South East Asia Cup lagi pada 2019 mendatang dan melibatkan berbagai pemain dari Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.