Huawei Patenkan Smartwatch yang Bisa Menyimpan Earphone

Kompas.com - 04/07/2018, 08:01 WIB
Ilustrasi paten smartwatch Huawei yang mampu menyimpan earphone. DigitalTrendsIlustrasi paten smartwatch Huawei yang mampu menyimpan earphone.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Huawei adalah salah satu pabrikan gadget yang aktif memproduksi perangkat smartwatch berbasis sistem operasi Wear OS besutan Google.

Belakangan perusahaan asal China tersebut diketahui menyiapkan inovasi baru berupa arloji pintar yang bisa menyimpan sepasang earphone.

Keberadaan sang calon perangkat diketahui lewat dokumen paten yang beredar di internet. Ilustrasi di dalamnya memperlihatkan bahwa arloji pintar Huawei ini memiliki kompartemen khusus untuk keperluan itu.

Kompartemen tersebut kemudian bisa ditempelkan di sabuk smartwatch. Komponen earphone sendiri turut dipatenkan. Huawei menyebutkan alat audio ini tahan air dan memiliki fitur active noise cancellation.

Entah mengapa Huawei merasa perlu ada smartwatch yang mampu menyimpan earphone. Mungkin saja kemampuan tersebut ditujukan untuk pengguna yang ingin mendengar musik tanpa harus membawa smartphone,

Belakangan smartwatch memang semakin mengurangi ketergantungan terhadap smartphone sehingga makin mampu pula berdiri sendiri.

Baca juga: Layanan Music Streaming Sumbang 43 Persen Pendapatan Industri Musik

Huawei sendiri tahun ini baru memperkenalkan arloji pintar Huawei Watch 2 edisi 2018. Berarti masih ada peluang konsep dalam paten bakal diterapkan di perangkat smartwatch generasi mendatang, sebut saja Huawei Watch 3.

Namun tentu saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Rabu (4/7/2018), lantaran masih berwujud paten, belum tentu smartwatch penyimpan earphone besutan Huawei benar-benar akan mewujud dalam bentuk produk jadi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X