Ini Dia Ponsel Pertama Huawei dengan RAM 8 GB

Kompas.com - 04/07/2018, 15:41 WIB
Honor 10 GT The VergeHonor 10 GT

KOMPAS.com - Huawei lewat anak usahanya, Honor mengumumkan penerus ponsel Honor 10, yakni Honor 10 GT. Dibanding pendahulunya, Honor 10 GT memiliki RAM lebih tinggi, yakni 8 GB.

Honor 10 GT menjadi ponsel pertama di keluarga Huawei yang memiliki RAM 8 GB. Honor 10 yang dirilis secara internasional bulan Mei lalu, hanya memiliki dua varian RAM yakni 4 GB dan 6 GB.

Selain kapasitas RAM, Honor 10 GT memiliki spesifikasi yang sama dengan Honor 10. Seperti layar "berponi" yang memiliki diagonal 5.8 inci berpanel LCD dengan rasio aspek 19:9. Poni atau notch tersebut digunakan sebagai rumah sensor kamera depan berkonfigurasi 24 megapiksel.

Mengusung edge-to-edge display, bingkai kanan dan kirinya hanya tersisa sedikit, namun tidak dengan bagian bawah atau dagu. Pada bagian tersebut, terpatri tombol home yang juga ditempati sensor pemindai sidik jari.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Ponsel 3 Kamera Belakang Huawei P20 Pro

Sementara bagian belakang terdapat kamera ganda dengan masing-masing beresolusi 16 dan 24 megapiksel. Ponsel ini juga telah diperbarui dengan tripod-free Night Mode ala Huawei P20 dan Huawei P20 Pro.

Di bagian dalam, Honor 10 GT didukung chip Kirin 970, dipadankan dengan grafis terbaru GPU Turbo. GPU Turbo diklaim bisa meningkatkan peforma perangkat hingga 60 persen dan lebih hemat daya 30 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bagian bawah terdapat colokan headphone jack 3,5 mm dan colokan USB Type-C untuk mengisi daya baterai 3.400 mAh. Dari laporan The Verge yang dihimpun KompasTekno, Rabu (4/7/2018) Honor 10 GT akan dirilis di China pada 24 Juli.

Belum diumuman berapa harga resmi untuk perangkat ini, namun prediksinya, harga Honor 10 GT akan lebih tinggi dibanding Honor 10 yang kini berbanderol 2.599 yuan (Rp 5,6 juta).



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.