Inikah Wujud dan Spesifikasi Oppo A5?

Kompas.com - 05/07/2018, 08:19 WIB
Bocoran render Oppo A5 dari TENAA. TENAABocoran render Oppo A5 dari TENAA.

KOMPAS.com - Oppo agaknya segera merilis smartphone teranyar untuk kelas menengah ke bawah. Bertajuk “Oppo A5”, smartphone tersebut sudah mengenggam sertifikat dari lembaga China, TENAA.

Dokumen di TENAA mengungkap beberapa informasi terkait Oppo A5, antara lain foto render dan spesifikasinya. Dari situ bisa disimpulkan Oppo A5 memiliki spesifikasi yang mirip dengan Oppo Realme 1.

Oppo Realme 1 adalah sub-brand baru dari sang pabrikan China untuk menyasar pasar India. Smartphone tersebut dibuat dengan muatan lokal sehingga disebut produk “made in India”.

Baca juga: Oppo Realme 1 Resmi Dirilis, Usung RAM 6 GB

Perbedaan Oppo A5 dan Oppo Realme 1 terletak pada desainnya. Tak ada aksen serupa berlian menyelimuti sudut-sudut Oppo A5 layaknya Oppo Realme 1.

Oppo A5, berdasarkan bocoran render dan spesifikasinya, memiliki ukuran 6,2 inci dengan dimensi 156,2 x 75,6 x 8,2 mm. Resolusinya HD+, yakni 720 x 1.520 piksel.

Dari segi jeroan, Oppo A5 mengandalkan Snapdragon 450 buatan Qualcomm. Ponsel ini bakal dirilis dengan dua konfigurasi kapasitas RAM, yakni 3GB/4GB dengan memori internal 64GB.

Modul kameranya sudah ganda (dual-camera), masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera selfie-nya sendiri berkualitas 8 megapiksel, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (5/7/2018), dari Gizmochina.

Baterainya cukup besar dengan kapasitas 4.100 mAh. Sayangnya, tak ada pemindai sidik jari alias fingerprint scanner pada ponsel terjangkau ini.

Belum diumbar pula berapa ancang-ancang harga untuk Oppo A5. Bisa saja mirip dengan Oppo Realme 1 yakni dimulai Rp 1,8 jutaan.

Oppo A5 ini belum dirilis resmi, meski telah memiliki sertifikasi TENAA. Untuk itu, berbagai informasi ini belum bisa dipercaya 100 persen hingga ponsel itu diperkenalkan ke khalayak.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.