Smartphone Layar Tekuk LG Dilipat ke Bawah?

Kompas.com - 06/07/2018, 07:05 WIB
LG Mobile KFGO.comLG Mobile

KOMPAS.com - LG bakal mengikuti jejak para vendor pesaing dalam hal membuat smartphone layar lipat. Hal ini terungkap dari sebuah paten smartphone baru yang bocor.

Adapun paten yang telah resmi dikantongi LG itu berisi gambaran sebuah smartphone dengan layar tanpa bezel, serta sendi di bagian tengah. Sendi ini memungkinkan layar ditekuk secara vertikal sehingga layar terlipat ke ukuran lebih kecil.

Paten ini berbeda dengan desain vendor lain, seperti Samsung atau Oppo, yang memiliki lipatan ke samping layaknya buku.

Layar akan otomatis padam saat dilipat. Sedangkan untuk pengamanan agar tidak terbuka dengan sendirinya, LG menyematkan magnet di layar bagian atas dan bawah.

Baca juga: Bukti Keseriusan Oppo Membuat Smartphone Layar Lipat

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (6/7/2018), paten yang beredar juga merinci bahwa smartphone lipat LG ini memiliki dua antena, dua speaker, serta dua mic yang masing-masing dipasang di tepi atas dan bawah layar.

Paten smartphone lipat LG.LetsGoDigital Paten smartphone lipat LG.
Supaya layar bisa sepenuhnya menerapkan desain tanpa bezel, LG menyematkan kamera depan di bawah layar. Sedangkan kamera belakang diletakkan di tengah bodi, dekat dengan bagian sendi.

Kendati sudah mendapatkan paten untuk desain smartphone lipat itu, belum tentu LG bakal benar-benar merilisnya ke pasar. Sekarang pun masih belum jelas kapan rencana perilisannya.

Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan telah membuat smartphone Galaxy X yang bisa dilipat. Smartphone ini kemungkinan akan ditampilkan di ajang Mobile World Congress 2019 sekitar Februari mendatang.

Selain itu, Huawei dan Motorola pun dikabarkan tengah merancang smartphone baru dengan layar yang bisa dilipat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X