Samsung Tukar Tanggal Peluncuran Galaxy S10 dan Galaxy X?

Kompas.com - 06/07/2018, 07:48 WIB
Samsung Galaxy X. PhoneArenaSamsung Galaxy X.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Samsung telah dikabarkan bakal meluncurkan ponsel dengan layar lipat pertamanya yang bernama Galaxy X pada awal 2019, tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, pada Februari.

Dalam waktu berdekatan, sang raksasa elektronik asal Korea Selatan itu kabarnya juga akan memperkenalkan smartphone flagship Galaxy S10 di ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Januari.

Tapi informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa jadwal peluncuran kedua perangkat bakal ditukar. Ponsel lipat Galaxy X muncul bulan Januari, sementara Galaxy S10 bakal tetap mengikuti jadwal biasanya untuk peluncuran seri Galaxy S, yakni di gelaran MWC.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa ponsel lipat Galaxy X bakal menjadi perangkat edisi terbatas. Jumlah produksinya diperkirakan hanya 300.000 hingga 500.000 unit, jauh lebih sedikit dibandingkan seri Galaxy S yang bisa mencapai angka puluhan juta.

Baca juga: Galaxy X Sempat Tampil di Situs Resmi Samsung

Harga Galaxy X pun diperkirakan bakal lebih mahal dari Galaxy S10. Menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (6/7/2018), ada kemungkinan banderol Galaxy X bisa menembus kisaran 1.850 dollar AS (sekitar Rp 26 juta).

Apabila benar meluncur pada Januari 2019, maka Galaxy X boleh jadi sudah siap dirilis ke pasaran pada bulan berikutnya, bersama dengan peluncuran Galaxy S10.

Akan halnya Galaxy S10, Samsung masih bungkam mengenai calon flagship baru ini. Pabrikan Korea Selatan itu agaknya masih berkonsetrasi untuk peluncuran Galaxy Note 9 yang dijadwalkan dalam waktu dekat, 9 Agustus.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X