Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V40 Bakal Punya 5 Kamera?

Kompas.com - 06/07/2018, 08:26 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Digit

KOMPAS.com - Tren kamera pada smartphone saat ini terus mengalami peningkatan. Bukan hanya peningkatan pada besaran resolusi, tapi juga pada jumlah kamera yang diusung.

Tren inilah yang dipandang LG sebagai peluang besar. Vendor ponsel asal Korea Selatan itu ditengarai tengah menyiapkan ponsel teranyar dengan jumlah kamera yang tak main-main, yakni 5 kamera sekaligus.

Modul lima kamera itu dikabarkan akan terpasang di seri flagship LG berikutnya, yakni LG V40.

Dikutip KompasTekno dari Digit.in,  Jumat (7/7/2018), LG V40 diperkirakan akan dirilis di ajang IFA 2018 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Berlin, Jerman. Namun LG sendiri belum berkomentar terkait ponsel terbaru ini.

Kendati memiliki lima kamera, bukan berarti LG akan menempatkan seluruhnya pada bagian belakang. Kemungkinan besar konfigurasi lensa ini akan dibagi dua, yakni tiga pada bagian belakang dan dua pada bagian depan.

Baca juga: Smartphone dengan 9 Kamera Diumumkan Tahun Ini?

Tiga kamera di bagian belakang diperkirakan akan diletakkan serupa dengan Huawei P20 Pro, dengan posisi vertikal. Kemudian komposisi lensanya pun diprediksi berupa satu lensa standar, satu lensa ultra-wide, dan satu lensa zoom.

Sedangkan untuk dua kamera yang diletakkan pada bagian depan, kemungkinan besar akan mampu melakukan pemindaian 3D dan pemetaan wajah. Sehingga kamera ini akan dapat digunakan untuk face unlock atau face recognition.

Fitur lima kamera ini tentu bisa menjadi nilai jual tersendiri yang akan dimiliki LG V40. Selain itu, ponsel ini juga ditengarai akan memiliki poni alias notch serta menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 pada bagian dapur pacu.

Tren kamera saat ini memang mengalami peningkatan. Bukan hanya dari besaran resolusi yang diusung tapi juga dari segi jumlah. Saat ini LG P20 Pro masih menjadi ponsel dengan jumlah kamera terbanyak, yakni dengan tiga kamera belakang dan satu kamera pada bagian depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Digit
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com