Kompas.com - 06/07/2018, 08:26 WIB

KOMPAS.com - Tren kamera pada smartphone saat ini terus mengalami peningkatan. Bukan hanya peningkatan pada besaran resolusi, tapi juga pada jumlah kamera yang diusung.

Tren inilah yang dipandang LG sebagai peluang besar. Vendor ponsel asal Korea Selatan itu ditengarai tengah menyiapkan ponsel teranyar dengan jumlah kamera yang tak main-main, yakni 5 kamera sekaligus.

Modul lima kamera itu dikabarkan akan terpasang di seri flagship LG berikutnya, yakni LG V40.

Dikutip KompasTekno dari Digit.in,  Jumat (7/7/2018), LG V40 diperkirakan akan dirilis di ajang IFA 2018 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Berlin, Jerman. Namun LG sendiri belum berkomentar terkait ponsel terbaru ini.

Kendati memiliki lima kamera, bukan berarti LG akan menempatkan seluruhnya pada bagian belakang. Kemungkinan besar konfigurasi lensa ini akan dibagi dua, yakni tiga pada bagian belakang dan dua pada bagian depan.

Baca juga: Smartphone dengan 9 Kamera Diumumkan Tahun Ini?

Tiga kamera di bagian belakang diperkirakan akan diletakkan serupa dengan Huawei P20 Pro, dengan posisi vertikal. Kemudian komposisi lensanya pun diprediksi berupa satu lensa standar, satu lensa ultra-wide, dan satu lensa zoom.

Sedangkan untuk dua kamera yang diletakkan pada bagian depan, kemungkinan besar akan mampu melakukan pemindaian 3D dan pemetaan wajah. Sehingga kamera ini akan dapat digunakan untuk face unlock atau face recognition.

Fitur lima kamera ini tentu bisa menjadi nilai jual tersendiri yang akan dimiliki LG V40. Selain itu, ponsel ini juga ditengarai akan memiliki poni alias notch serta menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 pada bagian dapur pacu.

Tren kamera saat ini memang mengalami peningkatan. Bukan hanya dari besaran resolusi yang diusung tapi juga dari segi jumlah. Saat ini LG P20 Pro masih menjadi ponsel dengan jumlah kamera terbanyak, yakni dengan tiga kamera belakang dan satu kamera pada bagian depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Digit


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.