Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 10 Smartphone Paling "Kencang" Saat Ini, Xiaomi Paling Atas

Kompas.com - 06/07/2018, 10:08 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Para pabrikan smartphone telah banyak merilis produk high-end andalan masing-masing untuk tahun 2018. Perangkat-perangkat mobile generasi terbaru ini dibekali jeroan paling bertenaga.

Di antara mereka, mana yang paling kencang kinerjanya? Jawabannya bisa diketahui lewat daftar yang dirilis AnTuTu, pembuat aplikasi benchmark pengukur kinerja populer untuk aneka gadget mobile.

Daftar 10 ponsel pintar terkencang AnTuTu yang terbaru dirilis untuk bulan Juni 2018 dan mencakup nama-nama vendor beken, mulai dari Samsung, Xiaomi, Sony, ZTE, hingga OnePlus.

Ponsel gaming anyar dari Xiaomi, Black Shark, tercatat sebagai smartphone paling ngebut dengan skor benchmark ATuTu sebsar 287.759 poin, Tak mengherankan, mengingat Black Shark ditenagai SoC Snapdragon 845 dan memiliki fitur liquid cooling.

Baca juga: Ini Daftar 28 Ponsel Xiaomi yang Kebagian MIUI 10

Di urutan kedua menyusul Vivo Nex S, lalu di posisi ketiga ada OnePlus 6. Kedua ponsel ini juga ditenagai Snapdragon 845 dan skornya hanya berselisih tipis dari Xiaomi Black Shark di kisaran 280.000 poin.

Daftar 10 smartphone terkencang untuk bulan Juni 2018 yang dirilis oleh pembuat benchmark AnTuTu.AnTuTu Daftar 10 smartphone terkencang untuk bulan Juni 2018 yang dirilis oleh pembuat benchmark AnTuTu.

Sisanya, secara berturut-turut adalah Xiaomi Mi 8, Smartisan Nut R1, Samsung Galaxu S9 Plus, Xiaomi Mi Mix 2S, Samsung Galaxy S9, Sony Xperia XZ2, dan ZTE Nubia Red Magic.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang masuk dalam daftar adalah varian dengan SoC Snapdragon 845. Chip besutan Qualcomm itu digunakan oleh nyaris semua perangkat dalam daftar 10 smartphone terkencang dari AnTuTu.

ZTE Nubia Red Magic adalah satu-satunya ponsel yang ditenagai oleh SoC Snapdragon 835 terdahulu. Sementara, Xperia XZ2 (Snapdragon 845) adalah pendatang baru.

Baca juga: Ini Daftar 10 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (6/7/2018), semua skor benchmark diukur dengan aplikasi AnTuTu versi 7, dan merupakan nilai rata-rata untuk tiap perangkat, bukan nilai tertinggi.

Pengumpulan data dilakukan oleh AnTuTu sepanjang Juni, dan hanya mencakup smartphone dengan jumlah sample paling tidak 1.000 unit. Ranking kinerja smartphone selengkapnya bisa dilihat dalam situs AnTuTu di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com