Driver Go-Jek Bisa Beli Paket Data Telkomsel Lebih Murah - Kompas.com

Driver Go-Jek Bisa Beli Paket Data Telkomsel Lebih Murah

Kompas.com - 06/07/2018, 12:22 WIB
Ilustrasi: Seorang pengemudi Go-Jek, Senin (3/10/2016). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Ilustrasi: Seorang pengemudi Go-Jek, Senin (3/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengemudi ojek online banyak mengonsumsi data internet dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Jumlahnya bisa mencapai lebih dari 10 GB per bulan menurut riset internal Go-Jek.

Karena itu, Go-Jek dan operator seluler Telkomsel berinisiatif menggelar paket data khusus bernama Paket Siap Online. Keuntungannya adalah harga lebih murah, yakni Rp 75.000 untuk kuota data 15 GB.

Dibanding paket reguler, VP Driver Community Go-Jek, Jaka Wiradisuria mengatakan, penghematan yang bisa didapat dari membeli Paket Siap Online mencapai 50 persen. Sebagai perbandingan, saat ini Telkomsel membanderol internet flash bulanan 16 GB dengan harga Rp 150.000.

"Menurut riset kami, rata-rata mitra driver menghabiskan dana antara Rp 130.000 hingga Rp 150.000 untuk pulsa, tiap bulan," ujar Jaka dalam acara peluncuran Paket Siap Online di kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Selain kuota data 15 GB, Paket Siap Online dari Telkomsel untuk driver Go-Jek turut memberikan benefit seperti gratis telepon ke sesama Telkomsel, gratis telepon 200 menit antar-operator, dan gratis 500 SMS.

VP Driver Community Go-Jek Jaka Wiradisuria (kedua dari kanan) secara simbolis menandatangi perjanjian kerjasama Paket Siap Online bersama VP Corporate Account Management Telkomsel Primadi K. Putra (kedua dari kanan), disaksikan VP Corporate Communication Go-Jek Michael Reza Say dan VP Enterprises Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya, Jakarta, Jumat (6/7/2018).KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya VP Driver Community Go-Jek Jaka Wiradisuria (kedua dari kanan) secara simbolis menandatangi perjanjian kerjasama Paket Siap Online bersama VP Corporate Account Management Telkomsel Primadi K. Putra (kedua dari kanan), disaksikan VP Corporate Communication Go-Jek Michael Reza Say dan VP Enterprises Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Bagaimana membedakan?

Bagaimana cara Telkomsel membedakan antara driver Go-Jek dan pelanggan lain? VP Enterprises Mobile Product Telkomsel, Arief Pradetya mengungkapkan pihaknya menerima daftar nomor driver yang merupakan pelanggan Telkomsel.

"Jadi, nomor-nomor itu nanti dimasukkan ke dalam whitelist agar bisa membeli Paket Siap Online. Nomor di luar itu tidak bisa," jelas Arief.

Baca juga: Menkominfo Tunjukkan ke Driver Go-Jek, Ada Pabrik Ponsel Rp 1 Jutaan di Indonesia

Dia mengakui, beberapa pelanggan Telkomsel yang dinilai sebagai "high value customer" memang bisa membeli paket dengan harga dan kuota data serupa. Namun, jumlahnya hanya sebagian kecil, dan dievaluasi tiap bulan untuk kelanjutan paket.

"Itu pun lewat tawaran langsung dan bersifat micro campaign, tidak long lasting. Untuk driver Go-Jek ini sifatnya long lasting," tuturnya.

Go-Jek telah menjalin kemitraan dengan Telkomsel mulai 2016. Paket Siap Online sendiri sudah digelar sejak beberapa pekan lalu, hanya saja peresmiannya dilakukan pada hari ini.


Komentar
Close Ads X