Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTuber Kanada yang Populerkan Wisata Bali Tewas Terjatuh dari Air Terjun

Kompas.com - 06/07/2018, 13:21 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Vice News

KOMPAS.com - Dua orang YouTuber ditemukan tewas saat melompat dari air terjun British Columbia, Canada. Mereka adalah travel vlogger pengisi kanal YouTube High On Life, yakni Ryker Gamble dan Alexey Lyakh.

Selain kedua YouTuber tersebut, satu korban lain adalah Megan Scraper yang diketahui sebagai kekasih Lyakh. Pihak kepolisian telah mengonfirmasi jika ketiganya tewas.

Dari laporan VICE, yang dihimpun KompasTekno, Jumat (6/7/2018), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan jika Gamble dan Lyakh terlihat di puncak air terjun Shannon Falls ketika Megan terpeleset dan jatuh ke dalam air.

Gamble dan Lyakh pun berusaha menyelamatkannya dengan ikut terjun. Nahas, ketiganya tidak ada yang tertolong.

Populerkan Bali

Gamble dan Lyakh bersama satu teman mereka, Parker Heuser merupakan YouTuber yang kerap berpetualang dan megeksplorasi lokasi-lokasi wisata di beberapa negara. Kanal YouTube mereka cukup populer, dengan hampir 500 subscriber atau pelanggan.

 

Playing with ???? at a rescue reserve!! - ????@elephantsbali ????@mindy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ryker Gamble (@rykergamble) pada 12 Apr 2018 jam 9:02 PDT

Banyak video di kanal YouTube mereka menampilkan aktivitas wisata di Indonesia. Bahkan dalam sebulan ini, semua video yang diunggah menjadikan Bali sebagai obyeknya.

Baca juga: YouTuber Kondang PewDiePie Bakal Pensiun 6 Bulan Lagi?

Tiga sekawan asal Kanada ini juga memiliki beberapa video ekstrem, seperti parkour di tebing Point Roberts di Tsawwassen Peninsula, Vancouver. Mereka juga pernah melakukan beberapa eksperimen sosial dalam kanalnya. Salah satu video mereka bisa disaksikan di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com