Kompas.com - 07/07/2018, 13:51 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bocoran demi bocoran tentang Xiaomi Mi A2 terus bermunculan. Kali ini sebuah foto yang disinyalir merupakan hasil jepretan perangkat smartphone tersebut beredar di dunia maya. 

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh seorang anggota MIUI Community di Spanyol. Pada keterangan EXIF data foto itu tertulis jelas bahwa perangkat yang digunakan untuk mengambil gambar adalah Mi A2.

KompasTekno menelusuri foto terkait dan menemukan bahwa nama perangkat pengambil gambar memang "Mi A2". Dalam foto tampak sebuah landscape pegunungan di daerah Sichuan, China, dilihat dari data GPS yang tercantum di dalam dalam EXIF foto. Waktu pemotretannya adalah menjelang matahari tenggelam.

Kualitas foto beresolusi 12 megapiksel dan aspect ratio 4:3 itu sendiri terbilang lumayan bagus, dengan detil cukup baik di area gelap dan warna cerah, meski agak kebiruan (bluish) sehingga terkesan dingin.File foto dalam resolusi penuh dapat dlihat di tautan berikut.


Mi A2 disinyalir akan memiliki spesifikasi serupa dengan Mi 6X yang sudah lebih dulu hadir di China April lalu. Karena itu, Mi A2 kemungkinan juga akan dibekali kamera ganda 20 megapiksel dan 12 megapiksel, serta kamera depan 20 megapiksel.

Lalu, jeroannya boleh jadi menggunakan chip Snapdragon 660, dengan RAM 4GB atau 6 GB, storage 32 GB, 64 GB atau 128 GB, baterai 3.101 mAh dan layar berukuran 5,99 inci. Layaknya ponsel Android One, Mi A2 akan menjalankan OS Android 8.1 Oreo versi polos tanpa custom UI. 

File EXIF foto bocoran menampilkan nama Mi A2 sebagai perangkat pengambil gambar.KOMPAS.com/ OIK YUSUF File EXIF foto bocoran menampilkan nama Mi A2 sebagai perangkat pengambil gambar.
Baca juga: Halaman "About" Android One Kedua Xiaomi Bocor

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (7/7/2018), munculnya jepretan foto ini seakan mengindikasikan bahwa sang ponsel Android One Xiaomi Mi A2 memang telah benar-benar siap untuk diperkenalkan dan dipasarkan.

Apalagi Xiaomi sendiri memang diketahui memiliki agenda besar pada akhir Juli ini di Madrid, Spanyol. Para fans Xiaomi ikut diundang ke acara lewat program Mi Explorer.

Namun, belum diketahui dengan pasti apakah agenda tersebut merupakan peluncuran ponsel Mi A2 atau bukan.

Soal harga, berdasarkan bocoran sebelumnya, varian 32 GB dari Mi A2 diperkirakan memiliki banderol 290 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta.

Versi 64 GB Mi A2 kemungkinan dipasarkan dengan harga 330 dollar AS atau setara Rp 4,7 juta. Sedangkan varian tertinggi dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB dijual 370 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.