Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christiano Ronaldo Jadi Bintang "Reality Show" Facebook?

Kompas.com - 08/07/2018, 17:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CNBC,Variety

KOMPAS.com - Facebook dikabarkan sedang melirik bintang lapangan hijau Christiano Ronaldo untuk menjadi bintang reality show. Dilansir Variety Show, ujung tombak tim nasional Portugal ini akan mengisi serial dokumenter yang menceritakan tentang dirinya. 

Nantinya, serial reality show Ronaldo akan ditayangkan di Facebook Watch, platform yang berisi konten televisi di Facebook.

Dilaporkan CNBC yang dihimpun KompasTekno, Minggu (8/7/2018), mantan striker Manchaster United ini akan menerima bayaran senilai 10 juta dollar AS (sekitar Rp 143 miliar) untuk 13 episode. Beberapa kabar menyebut jika kesepakatan ini akan mendekati final.

Serial dokumenter Christiano Ronaldo akan diproduksi oleh perusahaan media bernama Matador Content and Religion of Sport. Perusahaan tersebut didirikan oleh Gotham Chopra, Michael Strahan, dan Tom Brady.

Kiprah Christiano Ronaldo tak hanya mentereng di lapangan hijau. Ia pun laris manis menjadi bintang iklan dan endorsement sosial media.Di sosial media, pengaruh Ronaldo bisa dibilang signifikan.

Mengantongi 133 juta pengikut di Instagram, menjadikan pria yang dulunya akrab disapa CR7 ini menjadi manusia ketiga di bumi dengan followers Instagram terbanyak.

Baca juga: Facebook Ingin Beli Hak Siar Liga Primer Inggris

Pada setiap postingan produk yang diiklankan menggasilkan 2,3 juta interaksi di sosial media.
Tak pelak, popularitas Ronaldo membuat beberapa merek besar, baik merek olahraga, fasyen bahkan perusahaan baja asal Mesir, merogoh kocek lebih dalam, demi produknya diiklankan Ronaldo. Penghasilan Ronaldo dari iklan, ditaksir mencapai 47 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com