Game dari Pembuat Pokemon Go Bakal Dijadikan Film - Kompas.com

Game dari Pembuat Pokemon Go Bakal Dijadikan Film

Kompas.com - 10/07/2018, 06:58 WIB
Ingress The AnimationFuji TV/Crafted/Netflix Ingress The Animation

KOMPAS.com - Niantic, sang pembuat game mobile Pokemon Go, berencana mempopulerkan kembali game Augmented Reality (AR) Ingress dengan cara mengadaptasinya menjadi sebuah film seri animasi. Film ini akan ditayangkan melalui Netflix.

Film tersebut akan diberi judul Ingress: The Animation serta dijadwalkan tayang sekitar Oktober mendatang, bersamaan dengan peluncuran game baru Ingress Prime. Pembuatannya dilakukan melalui kerjasama antara Niantic, Netflix, Fuji TV serta Crafter.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Selasa (10/7/2018), film Ingress: The Animation fokus pada cerita tentang dua orang tokoh, Makoto serta Sarah, yang mencari tahu mengenai exotic matter di Bumi.

Baca juga: Genap Dua Tahun, Game Pokemon Go Raup Rp 25 Triliun

Kedua tokoh tersebut bakal terlibat dalam situasi pertempuran antara dua pihak Enlightened dan Resistance, yang merupakan gambaran cerita  dari game orisinilnya. Seiring terjadinya pertempuran, Makoto serta Sarah harus melarikan diri dari kejaran tokoh misterius bernama Jack.

Mereka juga harus mengungkap alasan yang membuat sebuah perusahaan menyalahgunakan exotic matter yang tersebar ke berbagai penjuru Bumi.

Cerita tersebut benar-benar baru. Namun Niantic berencana untuk membuat serial serta tokoh antagonis dalam animasi ini terhubung dengan game Ingress.

Baca juga: Game "Pokemon Quest" Resmi Hadir di Android dan iOS

Bagi Niantic film ini mesti diluncurkan bersamaan dengan peluncuran game baru Ingress Prime. Apalagi Ingress Prime nanti bakal mencerminkan berbagai capaian Niantic dalam pengembangan Pokemon Go.

Beberapa modifikasi yang kemungkinan diselipkan dalam Ingress Prime antarai lain soal cara bermain yang lebih mudah, serta perkenalan dengan metode permainan AR. Kedua hal tersebut mungkin terkesan sepele, tetapi bakal sangat menentukan kesan pertama pada orang yang baru menjajal Ingress setelah menonton film kartunnya.


Komentar
Close Ads X