“Drone” Ringkas DJI Mavic 2 Muncul dalam Bocoran Foto

Kompas.com - 10/07/2018, 08:07 WIB
DJI Mavic Pro, drone yang bisa dilipat seukuran tekapak tangan. The VergeDJI Mavic Pro, drone yang bisa dilipat seukuran tekapak tangan.
Penulis Oik Yusuf
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pabrikan asal China, DJI, kabarnya sedang menyiapkan produk drone ringkas baru bernama Mavic 2 yang berupakan penerus Mavic generasi pertama.

Belakangan, sosok drone Mavic 2 mengemuka lewat bocoran foto yang beredar di internet. Wahana terbang nirawak tersebut tampak sedikit berbeda dibanding pendahulunya.

Mavic 2 terlihat lebih mulus dengan sudut-sudut membulat. Lalu, bagian gimbal untuk mounting kamera juga berbeda. Ada spekulasi bahwa gimbal ini nantinya bakal bisa dilepas untuk mengganti kamera, ala drone GoPro Karma.

Soal kamera ini, di sisi kiri drone terlihat sebuah kamera dengan cangkang berwarna hitam yang agaknya merupakan kamera dengan sensor lebih kecil, karena ukuran fisiknya lebih mungil pula.

Bocoran foto drone ringkas DJI Mavic 2.DroneDJ Bocoran foto drone ringkas DJI Mavic 2.

Boleh jadi kamera yang terpasang di drone Mavic 2 dalam foto memiliki ukuran sensor gambar 1 inci, sementara kamera berwarna hitam yang tidak terpasang di drone memiliki sensor gambar berukuran 1/1.7 inci.

Keempat lengan baling-baling pada drone quadcopter ini sepertinya juga akan bisa dilipat seperti Mavic generasi pertama. Di salah satu lengan tertera nama “Mavic 2”.

Dilihat dari namanya, kemungkinan sang drone dalam foto merupakan versi “basic” dari Mavic 2. Terlebih lagi bagian band di lengan-lengannya berwarna silver, bukan gold seperti pada Mavic Pro dulu. Mungkin akan ada varian Mavic 2 Pro?

Fitur lainnya yang tampak dalam gambar mencakup port Lightning sebagai konektor charging, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hardwarezone, Selasa (10/7/2018).

DJI awalnya dikabarkan bakal memperkenalkan Mavic 2 dalam acara bertajuk “See the Bigger Picture” pada 18 Juli mendatang. Namun, event ini kemudian ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X