Galaxy S8 Bakal Kebagian Fitur "Home Screen" ala Galaxy S9?

Kompas.com - 10/07/2018, 16:39 WIB
Galaxy S8 dijual Rp 10,5 juta dan Galaxy S8+ dijual Rp 12 juta di Indonesia.Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Galaxy S8 dijual Rp 10,5 juta dan Galaxy S8+ dijual Rp 12 juta di Indonesia.

KOMPAS.com - Selama ini baru pengguna Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus saja yang bisa merasakan tampilan depan (home screen) dengan mode landscape alias horizontal.

Tapi kini melalui pembaruan teranyar, Samsung disinyalir bakal membawa mode ini pada Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, dan Galaxy Note 8

Sejatinya hadirnya fitur landscape mode ini bukanlah sebuah pembaruan yang besar. Namun fitur ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengguna yang cenderung lebih suka menggunakan ponsel dengan posisi landscape ketimbang posisi portrait (vertikal).

Apalagi ponsel flagship Samsung kini memiliki layar dengan aspek rasio yang cukup lebar seperti 18,5:9 atau 18:9. Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (10/7/2018), dengan mode landscape ini pengguna diharapkan akan semakin mudah dalam menggunakan layar yang lebih luas tersebut.

Fitur ini juga kabarnya akan terus dibuat untuk flagship Samsung dengan sistem operasi Android Oreo 8.1 ke atas. Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna cukup masuk pada menu setting, kemudian masuk pada menu home screen setting.

Fitur home screen rotation milik Galaxy S9 dibawa untuk Galaxy S8 dan Note 8XDA Developer Fitur home screen rotation milik Galaxy S9 dibawa untuk Galaxy S8 dan Note 8
Pada menu ini akan muncul pilihan "portrait mode only" pada bagian bawah. Jika pilihan ini diaktifkan maka home screen akan terkunci pada mode portrait alias vertikal. Jika di-nonaktifkan, home screen akan dapat diputar menjadi posisi horizontal.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan kapan pembaruan fitur ini akan segera dirilis. Beberapa pihak menyebutkan mode tersebut baru dirilis untuk segelintir pengguna dan akan dilakukan terus secara berkala.

Samsung Galaxy S8, Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8 sendiri diluncurkan pada tahun 2017 lalu.  Duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus lebih dulu diperkenalkan sekitar awal 2017, kemudian pada bulan Agustus barulah Galaxy Note 8 dirilis pada publik.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X