Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Happy Fresh, Grab Mulai Sediakan Layanan Antar Belanjaan

Kompas.com - 10/07/2018, 18:03 WIB
Rima Wahyuningrum,
Oik Yusuf

Tim Redaksi


SINGAPURA, KOMPAS.com - Grab menggandeng perusahaan supermarket online Happy Fresh dengan meluncurkan layanan belanja GrabFresh. Layanan tersebut mempermudah pelanggan untuk berbelanja produk-produk segar ataupun beku yang didapat di pasar dari rumah.

“Mereka dapat melewati antrian yang panjang dan membeli barang belanjaan untuk keluarganya dengan GrabFresh. Dengan GrabFresh barang belanjaan dikirim dalam satu jam,” kata Group CEO & Co-founder Grab Anthony Tan saat konferensi pers Marina One, Singapura, Selasa (10/7/2018).

GrabFresh memberikan pelanggan pilihan produk dalam berbelanja. Ada lebih dari 100.000 produk dari 50 jaringan supermarket dan pusat perbelanjaan khsusus. Pelanggan bisa mengetahui cara memilih produk-produk segar dan bisa menolak apabila mendapat barang belanjaan yang tidak memuaskan.

CEO Happy Fresh, Guillem Segarra, menyebutkan pengiriman barang belanjaan merupakan peluang besar di Asia Tenggara. Hasil risetnya menyebutkan terdapat 70 persen pengguna aplikasi pengiriman barang belanjaan berbelanja minimal satu kali dalam seminggu.

Baca juga: Telkomsel Sediakan Paket Data Murah untuk "Driver" Grab

"Mereka menginginkan ketersediaan barang belanjaan dan memperolehnya saat diperlukan. GrabFresh telah memiliki pilihan produk terluas jika dibandingkan dengan layanan pengiriman barang belanjaan lainnya,” ujar Guillem.

Melalui kerjasama ini, Gulliam ingin pihaknya dapat memperluas dan memperkenalkan layanan ke ranah global sefara efisien. Kemudian akan memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik melalui pembeli pribadi yang terlatih.

GrabFresh akan melakukan layanan uji coba di Jakarta mulai Juli dan selanjutnya di Thailand dan Malaysia pada akhir 2018. Sementara negara - negara lain akan menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com