Grab Siap Sambut Kedatangan Go-Jek di Mancanegara - Kompas.com

Grab Siap Sambut Kedatangan Go-Jek di Mancanegara

Kompas.com - 10/07/2018, 18:52 WIB
Group CEO & Co-founder Grab Anthony Tan memperkenalkan layanan baru GrabFresh dalam konferensi pers di MarinaOne, Singapura, Selasa (10/7/2018).KOMPAS.com/ RIMA WAHYUNINGRUM Group CEO & Co-founder Grab Anthony Tan memperkenalkan layanan baru GrabFresh dalam konferensi pers di MarinaOne, Singapura, Selasa (10/7/2018).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Group CEO and Co-founder Grab, Anthony Tan menyambut baik kabar rencana kompetitor, Go-Jek, yang akan melakukan ekspansi ke wilayah yang sebelumnya sudah digarap oleh Grab.

Dia mengatakan bahwa kedatangan Go-Jek tersebut adalah penyemangat bagi Grab agar bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi.

Saat ini, Grab telah melebarkan usahanya di delapan negara, yakni Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, Kamboja, Singapura, Myanmar, dan Thailand. Sementara Go-Jek kini menguasai 50 kota di Indonesia dan berencana melanjutkannya ke mancanegara.

Pihak Go-Jek sudah memastikan bakal melakukan ekspansi ke Singapura, Filipina, Thailand, serta Vietnam tahun ini.

Baca juga: Ini Merek yang Dipakai Go-Jek di Vietnam dan Thailand

"Menurut saya itu hal yang bagus bagi kami karena bisa memiliki banyak kompetitor. Kami merangkul kompetitor, kami bisa lebih baik lagi," kata Anthony di Marina One, Selasa (10/7/2018).

Menurut Tan, keberadaan layanan transportasi online lainnya membuat Grab harus bekerja lebih keras untuk bisa memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. "Berkompetisi memberikan kami kesempatan untuk tetap ada, bahkan bisa jadi lebih fokus bagaimana memenangkan hati pelanggan," katanya.

Baca juga: Merger Grab dan Uber Diminta Dibatalkan

Ditambahkan olehnya, saat ini Grab telah melakukan inovasi untuk bisa merebut hati pelanggan, antara lain dengan layanan antar belanjaan GrabFresh yang baru dirilis dan membuka aplikasi terhadap pengembang pihak ketiga lewat GrabPlatform.

"Kami memastikan akan semua pelayanan lebih baik lagi. Seperti yang kami lakukan hari ini," pungkas Tan.


Komentar
Close Ads X