Samsung Galaxy S9+ Edisi Ini Dijual Rp 14,5 Juta di Indonesia

Kompas.com - 11/07/2018, 08:07 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Usai melepas Galaxy S9 Plus ke pasaran Indonesia awal tahun ini, Samsung menyegarkan tawaran smartphone flagship besutannya itu lewat varian warna baru bernama Sunrise Gold.

Sesuai sebutannya, tubuh Galaxy S9 Plus Sunrise Gold dilabur warna emas dengan finishing satin yang berkilau sehingga terkesan mewah tanpa terlalu mengilap.

Selain warna baru, Galaxy S9 Plus dibekali memori internal yang lebih besar dari ukuran standar, yaitu 256 GB.

Spesifikasi lainnya, Galaxy S9 Plus Sunrise Gold menggunakan RAM berkapasitas 6 GB, dan baterai 3.500 mAh. Dapur pacunya menggunakan chip octa-core Exynos 9810 berkecepatan 2,3 GHz.

Bentang layarnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2.960 x 1.440 piksel (quad HD plus, aspect ratio 18,5:9), dengan panel display Super AMOLED.

Bagian belakang kemasan memuat keterangan spesifikasi singkat. Ada label berbunyi Sunrise Gold di sisi bawah untuk menunjukkan varian warna perangkat di dalamnya.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Bagian belakang kemasan memuat keterangan spesifikasi singkat. Ada label berbunyi Sunrise Gold di sisi bawah untuk menunjukkan varian warna perangkat di dalamnya.

Seperti varian warna Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple sebelumnya, Galaxy S9 Plus edisi Sunrise Gold dibekali fitur dual-camera wide angle 12 megapiksel dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4 serta telephoto 12 megapiksel f/2.4. Ada juga kamera depan 8 megapiksel dengan AF.

Baca juga: Mengapa Kamera Galaxy S9 Dibekali 2 Bukaan Lensa Berbeda?

Galaxy S9 Plus kelir warna khusus ini dibanderol dengan harga Rp 14,5 juta untuk versi memori penyimpanan 256 GB. Ada pula versi ROM 128 GB yang dijual dengan harga Rp 13,5 juta.

Seperti apa tampilan fisiknya? KompasTekno sempat membongkar kemasan dan menggenggam Galaxy S9 Plus edisi Sunrise Gold barang sejenak.

Simak hasil penelusurannya dalam rangkaian foto berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.