Ponsel Misterius Xiaomi Pocophone Usung RAM 6 GB - Kompas.com

Ponsel Misterius Xiaomi Pocophone Usung RAM 6 GB

Kompas.com - 11/07/2018, 09:14 WIB
Logo XiaomiKOMPAS.com/Yoga Hastyadi Logo Xiaomi

KOMPAS.com - Belum cukup dengan seri Redmi dan Mi, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan lini ponsel terbaru. Kabar ini terendus dari sebuah halaman badan sertifikasi komunikasi di Amerika Serikat (FCC).

Pada halaman FCC tersebut, nama Xiaomi tercantum dalam sebuah pengajuan sertifikasi perangkat ponsel pintar bernama Pocophone. Perangkat ini memiliki nomor model M1805E10A, dan diketahui akan hadir dalam dua versi dengan ukuran ROM yang berbeda.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Rabu (11/7/2018), ponsel pintar ini kemungkinan akan hadir dengan ukuran RAM yang cukup besar, yakni 6 GB. Pocophone juga tertulis memiliki penyimpanan 64 GB dan 128 GB dengan ukuran RAM yang sama.

Lebih detail, dalam dokumen FCC tersebut juga tertera beberapa fitur ponsel misterius ini. Pocophone memiliki dimensi berukuran 151 x 76 x 163 mm dan memiliki beberapa konektivitas, seperti bluetooth 2,4 Ghz dan 5Ghz, serta LTE Band 40.

Baca juga: Xiaomi Beberkan Rencana Masuk ke Kandang iPhone

Jika kita melihat dimensinya, ukuran ponsel ini sepertinya tak akan jauh berbeda dengan Redmi 5. Sebagai gambaran, Redmi 5 sendiri memiliki bentang layar seluas 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih detail soal perangkat teranyar yang disebut-sebut bakal menjadi lini ponsel baru milik Xiaomi. Dari halaman FCC pun tak banyak informasi yang bisa digali. Sampai saat ini Xiaomi juga masih belum ada keterangan lebih lanjut.

Sebagai produsen ponsel pintar yang populer, Xiaomi merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak tidak hanya di bidang ponsel.

Xiaomi saat ini memiliki berbagai macam produk, seperti action camera hingga smart bicycle. Oleh karena itu sangat wajar jika Xiaomi ingin terus melebarkan sayap bisnisnya.

Namun jika benar Pocophone adalah lini ponsel teranyar Xiaomi, masih sangat samar segmen mana yang akan disasar ponsel ini. Pasalnya untuk kelas menengah kebawah Xiaomi sudah punya lini Redmi sedangkan untuk kelas atas sudah ada varian ponsel Mi.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Turun-Naik seperti Vivo Nex?

Bahkan untuk kelas ponsel gaming pun Xiaomi sudah punya Blackshark meski ponsel ini berada dalam struktur produksi yang berbeda dengan Redmi maupun Mi.

Kendati begitu, akan sangat menarik untuk menantikan seperti apa Picophone ini.


Komentar
Close Ads X