Ribuan Fans Microsoft Ingin Selamatkan Surface Phone - Kompas.com

Ribuan Fans Microsoft Ingin Selamatkan Surface Phone

Kompas.com - 11/07/2018, 17:10 WIB
Logo Microsoft di depan salah satu bangunan di Kantor Pusat Microsoft, Redmond, Washington, Amerika Serikat.Wicak Hidayat/KompasTekno Logo Microsoft di depan salah satu bangunan di Kantor Pusat Microsoft, Redmond, Washington, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Proyek Andromeda yang tengah dikembangkan Microsoft belum lama ini dikabarkan akan dibatalkan. Tak jelas alasannya mengapa namun kabar ini tentu memupuskan harapan para pecinta Surface Phone

Tak ingin hilang harapan begitu saja, para pecinta ponsel pintar besutan Microsoft ini membuat petisi agar proyek Andromeda dilanjutkan. Andromeda sendiri adalah inisiasi Microsoft untuk membangunkan kembali Surface Phone dari mati suri.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Rabu (11/7/2018), para fans membuat petisi berjudul "Tunjukkan pada Microsoft tingginya permintaan untuk Surface Phone atau Andromeda". Petisi ini dibuat di halaman Change.org  yang pertamakali dibuat oleh pengguna bernama Zachary Hinski.

Hanya dalam waktu beberapa menit setelah dibuat, petisi itu mendapat 1.800 tanda tangan dari para pecinta Microsoft. Dari pantauan KompasTekno sampai saat ini petisi tersebut sudah mencapai angka 14 ribu dan terus bertambah.

"Semua fans Windows Phone ingin Microsoft merilis Surface Phone atau Surface Andromeda Phone Project yang informasi bocorannya telah beredar di mana ponsel itu bisa menjadi sebuah tablet," tulis Zachary pada petisi.

Baca juga: Inikah Ponsel Surface Phone Microsoft?

"Uang memiliki kekuatan dan jika ada banyak orang ingin memiliki Surface Phone seperti yang terlihat dalam bocoran, mereka akan dipaksa untuk melakukannya. Microsoft tidak dapat memberi alasan untuk membatalkan rencana mereka pada investor, mengingat ini merupakan kesempatan besar bagi mereka," anjut petisi tersebut.

Hinski pun menegaskan bahwa konsumen tidak akan keberatan untuk membayar sebesar 799 dollar AS hingga 999 dollar AS atau sekitar Rp 11,4 juta sampai Rp 14,3 juta untuk memiliki perangkat tersebut. Menurutnya, harga ini masih sepadan dengan flagship dari merek lain yang beredar saat ini.

Proyek Andromeda sendiri sejatinya belum diperkenalkan pada publik oleh Microsoft. Namun bocoran di internet menunjukkan proyek ini merupakan upaya perusahaan untuk membuat ponsel pintar terbaru.

Menariknya, desain yang terungkap menunjukkan ponsel ini akan memiliki dua layar yang bisa dilipat. Sehingga jika dibentangkan, ponsel ini akan berubah menjadi sebuah tablet.

Kendati demikian, Microsoft belum memberi tanggapan terkait hal ini. Bahkan soal keberadaan proyek Andromeda pun Microsoft masih enggan untuk berkomentar.



Close Ads X