Huawei Nova 3 Usung 4 Kamera? - Kompas.com

Huawei Nova 3 Usung 4 Kamera?

Kompas.com - 12/07/2018, 13:06 WIB
Menjajal kamera ganda Huawei Nova 2 Lite dengan tampilan layar penuh. Menjajal kamera ganda Huawei Nova 2 Lite dengan tampilan layar penuh.

KOMPAS.com - Huawei bakal meluncurkan seri Nova 3 pada 18 Juli mendatang. Namun sesi pre-order telah dibuka lebih dulu di toko online mereka, Vmall lengkap dengan spesifikasi dan penampakan Huawei Nova 3.

Huawei Nova 3 akan dipersenjatai chipset besutan Huawei sendiri, yakni Kirin 970 dan GPU Turbo. Dipadankan dengan kombinasi RAM berkapasitas 6 GB dan internal 128 GB.

Huawei Nova 3 akan memiliki empat sensor kamera, masing-masing dua lensa di depan dan belakang. Sensor kamera belakang serupa dengan yang diusung Huawei 10 yakni 16 megapiksel sensor utama RGB dengan bukaan f/1.8 serta sensor kedua monokrom 24 megapiksel.

Untuk selfie, Huawei Nova 3 memiliki konfigurasi lensa utama 24 megapiksel dan 2 megapiksel sensor sekunder untuk mendukung efek bokeh.

Baca juga: Smartphone Huawei Nova 2 Lite Resmi Masuk Indonesia

Dari sisi depan, Huawei Nova 3 tampak mirip dengan Huawei P20 Lite. Hanya saja ukurannya lebih besar dengan bentang layar 6.3 inci. Resolusi gambarnya full HD dengan rasio layar 19:9, yang tentunya memiliki takik (poni) kecil menjorok di atas layar atau sering disebut "notch".

Huawei Nova 3GSM Arena Huawei Nova 3
Dimensi yang dimiliki Huawei Nova 3 adalah 157 x 73.7 x 7.3 mm dengan berat 166 gram. Dibagian punggung tersemat sensor pemindai sidik jari tepat dibawah kamera ganda yang tersusun vertikal di tepi kiri.

Huawei Nova 3 akan dijalankan dengan Android 8.1 yang akan diperbarui ke versi Android 8.2 dan antarmuka EMUI.  Ponsel ini juga bakal memiliki 3D Qmoji serta kemampuan AI lain seperti scene recognition dan optimasi aplikasi.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (12/7/2018), belum ada informasi soal harga Huawei Nova 3.

Dari situs Vmall, setidaknya ada empat varian warna Huawei Nova 3, yakni Nebula Purple, Black, Aqua Blue, dan Primrose Gold. Sesi pre-order akan berakhir 19 Juli, sehari setelahnya ponsel akan mulai tersedia secara online dan offline.



Close Ads X