Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Umumkan Kamera Aksi Paling Laris

Kompas.com - 12/07/2018, 16:33 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - GoPro mungkin dilanda kesulitan belakangan ini, seperti kegagalan drone Karma, tapi produk inti dari sang pelopor kamera aksi tersebut masih populer di pasaran.

Seabgai buktinya, GoPro mengumumkan telah berhasil menjual action camera seri Hero sebanyak 30 juta unit. Angka itu berlaku untuk kamera aksi yang dijual sejak seri Hero HD pada 2009 hingga kini.

Dari semua model kamera aksi yang pernah dirilis GoPro, seri Hero 5 Black yang dirilis pada akhir 2016 ternyata merupakan yang paling laku. (Baca juga: Melihat Drone Karma dan GoPro Hero 5 Black dari Dekat)

GoPro sendiri sebenarnya sudah menjual kamera pada 2004, tapi hanya model-model mulai Hero HD dan setelahnya yang dicatat dalam angka penjualan kali in.

Milestone penjualan ini menggarisbawahi minat konsumen terhadap GoPro,” ujar pendiri sekaligus CEO GoPro Nicholas Woodman dalam sebuah pernyataan, seraya berterima kasih pada para pelanggannya di seluruh dunia.

Penjualan Hero 5 Black disebutkan mencapai 4 juta unit dalam waktu tiga bulan lebih cepat dibandingkan model populer sebelumnya, Hero 4 Silver, yang diriis pada akhir 2014.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Kamis (12/7/2018), GoPro juga mengklaim produk-produk buatannya sebagai tipe kamera degan penjualan terbaik dalam 17 kuartal terakhir secara berturut-turut di wilayah Amerika Utara (Amerika Serkat dan Kanada).

Dalam beberapa tahun terakhir pasaran kamera aksi turut diramaikan oleh para pabrikan lain yang menggerus pangsa GoPro.

GoPro berupaya tetap unggul dengan melancarkan berbagai cara, seperti membeikan iming-iming trade in untuk pemilik kamera lama yang ingin upgrade, dukungan Instagram Stories, hingga merilis mobil mainan Hot Wheels yang bisa dipasangi kamera aksi.

Baca juga: Xiaomi Tawar GoPro Rp 13 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com