Kompas.com - 12/07/2018, 16:33 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - GoPro mungkin dilanda kesulitan belakangan ini, seperti kegagalan drone Karma, tapi produk inti dari sang pelopor kamera aksi tersebut masih populer di pasaran.

Seabgai buktinya, GoPro mengumumkan telah berhasil menjual action camera seri Hero sebanyak 30 juta unit. Angka itu berlaku untuk kamera aksi yang dijual sejak seri Hero HD pada 2009 hingga kini.

Dari semua model kamera aksi yang pernah dirilis GoPro, seri Hero 5 Black yang dirilis pada akhir 2016 ternyata merupakan yang paling laku. (Baca juga: Melihat Drone Karma dan GoPro Hero 5 Black dari Dekat)

GoPro sendiri sebenarnya sudah menjual kamera pada 2004, tapi hanya model-model mulai Hero HD dan setelahnya yang dicatat dalam angka penjualan kali in.

Milestone penjualan ini menggarisbawahi minat konsumen terhadap GoPro,” ujar pendiri sekaligus CEO GoPro Nicholas Woodman dalam sebuah pernyataan, seraya berterima kasih pada para pelanggannya di seluruh dunia.

Penjualan Hero 5 Black disebutkan mencapai 4 juta unit dalam waktu tiga bulan lebih cepat dibandingkan model populer sebelumnya, Hero 4 Silver, yang diriis pada akhir 2014.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Kamis (12/7/2018), GoPro juga mengklaim produk-produk buatannya sebagai tipe kamera degan penjualan terbaik dalam 17 kuartal terakhir secara berturut-turut di wilayah Amerika Utara (Amerika Serkat dan Kanada).

Dalam beberapa tahun terakhir pasaran kamera aksi turut diramaikan oleh para pabrikan lain yang menggerus pangsa GoPro.

GoPro berupaya tetap unggul dengan melancarkan berbagai cara, seperti membeikan iming-iming trade in untuk pemilik kamera lama yang ingin upgrade, dukungan Instagram Stories, hingga merilis mobil mainan Hot Wheels yang bisa dipasangi kamera aksi.

Baca juga: Xiaomi Tawar GoPro Rp 13 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.