Penjualan Nintendo Switch Diprediksi Lewati PS4

Kompas.com - 13/07/2018, 06:58 WIB
Ilustrasi Nintendo Switch NintendoIlustrasi Nintendo Switch
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - PlayStation 4 dari Sony adalah konsol game terpopuler di dunia. Namun, dalam waktu dekat, predikat itu mungkin akan direbut oleh konsol handheld Switch besutan Nintendo, setidaknya untuk tahun ini.

Prediksi tersebut dilansir oleh analis industri Matt Piscatella dari firma riset NPD Group. Dia menyebutkan Switch bakal menjadi konsol dengan penjualan tertinggi menjelang musim liburan mendatang sehingga bakal menjadi konsol terpopuler pada 2018.

Perkiraannya itu didasarkan pada hadirnya judul-judul game beken di Switch, seperti Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Let’s Go, Eevee, serta Super Smash Bros Ultimate.

Menariknya, dalam laporan proyeksi yang sama, Piscatella menyebutkan bahwa game dari Nintendo sendiri tak akan masuk daftar 10 besar game dengan penjualan terbaik pada 2018.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (12/7/2018), dia memprediksi daftar tersebut justru akan berisi aneka judul game populer di platform lain, seperti Red Dead Redemption 2, Call of Duty: Black Ops, NBA 2K19, dan Fallout 76.

Ini bisa berarti bahwa data tarik Switch mengena ke gamer yang memainkan semua jenis game, bukan hanya judul-judul terpopulernya saja.

Sebelumnya, Switch tercatat sebagai konsol dengan penjualan tercapat dalam setahun pertama debutnya. Pada Maret lalu, penjualan globalnya sudah tercatat sebesar 18 juta unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: PlayStation 5 Diprediksi Meluncur 2020

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.