Notepad di Windows 10 Bakal Dipercanggih

Kompas.com - 13/07/2018, 12:40 WIB
Notepad di Windows IstNotepad di Windows

KOMPAS.com - Pengguna Windows pasti tak asing lagi dengan aplikasi Notepad. Setelah sekian lama tak ada perubahan, Microsoft akhirnya menambahkan beberapa fitur baru untuk aplikasi ini.

Penambahan fitur pada Notepad ini akan hadir bersamaan dengan pembaruan Windows 10 mendatang. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah find and replace text serta kemampuan zoom teks menggunakan tombol Ctrl dan Mouse.

Dikutip KompasTekno dari BGR, Jumat (13/7/2018), pembaruan ini diberikan atas permintaan para pengguna. Ternyata, masih cukup banyak pengguna Notepad yang memakai aplikasi ini sekadar untuk mengedit teks sederhana, atau membuat catatan tertentu.

Fitur baru pada aplikasi Notepad di WindowsBGR Fitur baru pada aplikasi Notepad di Windows
Selain itu kabarnya, Microsoft juga akan menambah beberapa dukungan fungsi tombol seperti penggunaan Ctrl + Backspace untuk menghapus kata sebelumnya. Ini dibuat agar pengguna bisa mengetik dan mengedit dengan lebih cepat.

Pada pembaruan Notepad ini, Microsoft juga kabarnya akan memperluas dukungan untuk Unix/Linux serta Macintosh yang didukung Notepad. Bilah status akan aktif secara otomatis di Notepad, termasuk kemampuan untuk menampilkan baris dan nomor kolom, termasuk saat mode Word wrap dinyalakan.

Baca juga: Update Windows 10 Ngadat, Apa yang Harus Dilakukan?

Kemudian, selain menambah fitur, Microsoft pun mendongkrak kemampuan Notepad dalam membuka file yang lebih berat. Wajar memang, karena selain untuk mengetik teks sederhana, Notepad juga kerap digunakan sebagai sarana belajar HTML dasar untuk pemula.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembaruan Windows 10 dengan nama kode Redstone 5 ini kabarnya akan hadir dalam beberapa bulan mendatang. Diperkirakan fitur teranyar Notepad ini akan memulai debutnya di akhir tahun ini bersamaan dengan pembaruan Windows Console.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber bgr
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.