Diperbarui, Browser Firefox Punya Mode Gelap - Kompas.com

Diperbarui, Browser Firefox Punya Mode Gelap

Kompas.com - 13/07/2018, 18:08 WIB
Mozilla Firefox dengan Dark Mode.wccftech Mozilla Firefox dengan Dark Mode.

KOMPAS.com - Microsoft sudah merilis fitur “Dark Mode” pada sistem operasi Windows sejak beberapa tahun lalu. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menyetel nuansa antarmuka menjadi gelap, sehingga lebih sehat bagi mata.

Kendati Dark Mode bukan hal baru, tetapi adaptasinya terbilang lambat untuk beberapa aplikasi Windows. Aplikasi pengelola berkas “File Explorer” saja baru mulai mengadopsinya akhir-akhir ini.

Yang teranyar, peramban Mozilla Firefox di Windows 10 kini juga sudah mendukung pengaturan serba gelap. Hal ini dikonfirmasi via akun Twitter resmi Firefox Nightly (@FirefoxNightly).


Diketahui, Firefox Nightly adalah platform pengujian dan pengembangan yang belum stabil. Dengan kata lain, Dark Mode pada Mozilla Firefox baru dites dan dinikmati untuk segelintir orang, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (13/7/2018), dari wccftech.

Belum jelas kapan Dark Mode itu akan diluncurkan ke publik dalam versi final. Jika Anda sudah penasaran menjajalnya dan tak masalah dengan bug yang masih ada, silakan buka tautan ini.

Diketahui, Anda bisa menjadikan desktop serba gelap dengan fitur Dark Mode secara keseluruhan di Windows 10. Caranya, cukup buka “Settings” lalu “Personalization”.

Anda akan bertemu dengan pilihan “Colors”. Gulir ke bawah untuk memilih mode gelap dan konfrimasikan pilihan Anda.

Dark Mode pada Windows 10 manjadikan background berwarna hitam, scrollbars berwarna abu-abu, dan tulisan berwarna putih. Selamat mencoba!



Close Ads X