Samsung Bersiap Luncurkan Galaxy J6 Plus, Spesifikasi Lebih Tinggi?

Kompas.com - 16/07/2018, 15:34 WIB
Galaxy J6 SamsungGalaxy J6

KOMPAS.com - Dua lini Samsung Galaxy J4 dan Galaxy J6 resmi dirilis Samsung pada Mei lalu di India. Ponsel tersebut menyasar pasar menengah terutama di wilayah Asia.

Kabarnya, Samsung tengah mempersiapkan seri baru Galaxy J6 dengan spesifikasi yang lebih tinggi untuk negara-negara Eropa, khususnya negara Serbia dan bekas jajahan Rusia.

Petunjuk itu didapat dari file bernama "Samsung J6-Plus LTE CIS SER", di mana CIS merujuk ke Commonwealth of Independent States (CIS), atau lebih dikenal persemakmuran Rusia. Sementara kode "SER" diyakini mengarah ke negara Serbia.

Bocoran yang diperoleh XDA-developer dari Samsung, mendapati sebuah ponsel dengan kode nama j6plte atau J6 Plus LTE, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (16/7/2018).

Diperkirakan, ukuran ponsel akan lebih besar dibanding seri J6 sebelumnya yang memiliki bentang layar 5,6 inci.

Baca juga: Samsung Galaxy J4 dan Galaxy J6 Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

"Otaknya" pun akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450, alih-alih Exynos 7870 Octa-core yang tertanam di seri Galaxy J6 sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, ada kemungkinan jika bocoroan ini hanya akan menguap atau batal terwujud. Meski sejauh ini, Samsung berusaha membuat lebih banyak lagi varian ponsel mid-range berbanderol murah seperti Galaxy A6 Plus dan Galaxy A8 Plus.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X