Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/07/2018, 06:48 WIB
|

KOMPAS.com - Setelah sekian banyak isu dan spekulasi, Xiaomi akhirnya mengonfirmasi peluncuran ponsel Android One penerus Mi A1 lewat sebuah poster.

Ponsel teranyar itu kemungkinan besar bakal diluncurkan pada 24 Juli mendatang sesuai dengan agenda besar terdekat dari Xiaomi. 

Akun Twitter resmi yang memposting gambar tersebut menuliskan tagar #Xiaomi, #AndroidOne dan #2isbetterthan1. Tagar tersebut bisa disebut memastikan nama dari ponsel ini adalah Mi A2 sebagai penerus dari Mi A1.

"Apakah kamu penggemar berat #MiA1? Kamu akan suka yang satu ini, #Xiaomi #AndroidOne #2isbetterthan1," tulis Xiaomi dalam akun resminya.

Dikutip KompasTekno dari IB Times, Selasa (17/7/2018), dalam gelaran yang akan dihelat pada 24 Juli mendatang, Xiaomi terendus bakal membawa dua perangkat Mi A2. Ada dua jenis Mi A2 yang berbeda yakni versi reguler dan yang lainnya versi Lite.

Informasi ini diperoleh dari sebuah portal online yang berasal dari Polandia. Portal itu menampilkan varian lain dari Mi A2 bernama Mi A2 Lite.

Portal tersebut juga membeberkan spesifikasi lengkap yang bakal diusung Mi A2 Lite. Ponsel ini kabarnya bakal diotaki Snapdragon 625 dengan bentang layar 5,84 inci. Ponsel ini juga mengadopsi layar kekinian dengan menyertakan notch alias poni pada bagian atas.

Berbeda dengan versi Lite. Xiaomi Mi A2 reguler bakal menggunakan Snapdragon 660 sebagai dapur pacu. Ukurannya pun sedikit lebih besar dengan bentang layar seluas 5,99 inci.

Kabarnya, Xiaomi Mi A2 akan meluncur dalam tiga varian storage dengan pilihan kapasitas paling besar adalah 6/128GB.

Untuk harga, varian 4 GB/32 GB akan dijual seharga sekitar Rp 5 juta, model 4 GB/64 GB sekitar Rp 5,4 juta dan model 6 GB/128 GB akan dibanderol seharga Rp 6,2 juta.

Kabarnya akan ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih para pengguna yakni hitam, biru dan gold.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber ibtimes
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.