Kompas.com - 17/07/2018, 10:13 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Smartphone Mi 8 besutan Xiaomi terdiri dari tiga versi, yakni Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition. Di antara ketiganya Mi Explorer Edition duduk di urutan teratas, tapi hingga kini ia belum dirilis ke pasaran.

Belakangan di internet berdar bocoran poster yang disinyalir berisi informasi tanggal rilis sang ponsel flagship berpunggung transparan itu berikut harganya. Disebutkan bahwa Xiaomi bakal merilis Mi 8 Explorer Edition pada 24 Juli mendatang,

Banderolnya tertulis 3.699 yuan atau sekitar Rp 8 juta. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa tanggal tersebut -kalaupun benar- adalah waktu rilis untuk Xiaomi Mi 8 Explorer Edition di daratan China.

Bocoran poster yang diduga memperlihatkan tanggal rilis Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.Gizmochina Bocoran poster yang diduga memperlihatkan tanggal rilis Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (17/7/2018), mungkin peminat di luar Negeri Tirai Bambu masih harus menunggu lebih lama.

Dari segi spesifikasi, Mi 8 Explorer Edition memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Mi 8 "reguler", mencakup SoC Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, storage 128 GB, baterai 3.000 mAh, layar 6,2 inci, kamera ganda 12 megapiksel di punggung, dan kamera depan 20 megapiksel.

Salah satu kelebihan utama Mi 8 Explorer Edition dibandingkan saudaranya adalah keberadaan fitur in-display fingerprint scanner, yakni pemindai sidik jari yang diintegrasikan langsung di layar. Ada juga teknologi 3D facial recognition.

Sementara itu, Mi 8 SE yang merupakan model bontot dari ketiga varian Mi 8 adalah ponsel kelas menengah dengan Snapdragon 710, RAM 4 GB, storage 64 GB, baterai 3.120 mAh, layar 5,8 inci, kamera ganda 12 megapiksel dan 5 megapiksel, serta kamera depan 20 megapiksel.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.