Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/07/2018, 11:53 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
KOMPAS.com — Kekayaan pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos, semakin menanjak tinggi. Nilai hartanya kini mencapai kisaran 150 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 2.100 triliun.
 
Bezos lebih kaya 55 miliar dollar AS (Rp 791 triliun) dibandingkan pendiri Microsoft, Bill Gates, orang terkaya kedua di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index.
 
Pria berkepala plontos ini pun disebut telah menjadi orang terkaya dalam sejarah modern, lagi-lagi mengalahkan Gates yang sempat mengumpulkan uang senilai 100 miliar dollar AS pada 1999.
 
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNBC, Selasa (17/7/2018), apabila disesuaikan dengan inflasi, harta Gates tahun 1999 setara dengan 149 miliar dollar AS saat ini, atau masih di bawah catatan terbaru Bezos.
 
Kekayaan Bezos berasal dari nilai saham Amazon yang dimilikinya. Harga saham perusahaan e-commerce itu awal pekan ini tercatat menembus kisaran 1.841 dollar AS dengan nilai kapitalisasi pasar 890 miliar dollar AS.

Baca juga: Terkaya Ketiga di Dunia, Berapa Jumlah Harta Mark Zuckerberg?

 
Bezos pertama kali didaulat sebagai orang terkaya di dunia pada 2017 lalu. Semenjak itu nilai kekayaanya terus menanjak. 
 
Setelah Bezos dan Gates, di urutan ketiga menyusul investor Warren Buffet dengan nilai kekayaan 83 miliar dollar AS, lalu pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan harta 82,9 miliar dollar AS. Pengusaha asal Spanyol, Amancio Ortega, duduk di urutan kelima dengan 74,8 miliar dollar AS.
 
Dengan kata lain, tiga dari lima orang terkaya di dunia saat ini adalah tokoh-tokoh pimpinan dari industri teknologi. 

Baca juga: Bill Gates Lunasi Utang Nigeria ke Jepang Rp 950 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.