Kompas.com - 17/07/2018, 14:12 WIB
CEO TCash, Danu Wicaksana, Selasa (17/7/2018), pasca mengumumkan TCash terbuka untuk semua operator. KOMPAS.com/Fatimah Kartini BohangCEO TCash, Danu Wicaksana, Selasa (17/7/2018), pasca mengumumkan TCash terbuka untuk semua operator.

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan dompet digital TCash mengusung strategi baru bertajuk "Semua Bisa". Salah satu perwujudannya adalah membuka akses TCash ke semua operator, bukan cuma untuk pelanggan Telkomsel saja.

Selain itu, TCash juga memperluas fungsinya dari yang semula fokus untuk transaksi lifestyle (makanan, minuman, nonton di bioskop), kini merambah ke lini domestik (bayar tagihan listrik dan internet, BPJS, beli pulsa, transfer ke sesama TCash dan rekening bank).

Dengan strategi baru ini, TCash pun mematok target ambisius. CEO TCash, Danu Wicaksana optimis bisa menghimpun 40 juta pengguna hingga akhir 2018.

Angka itu naik dua kali lipat dari jumlah pengguna saat ini yang berada di kisaran 20 juta. Diharapkan pengguna dari operator lain berkontribusi cukup signifikan.

"Kami targetkan pengguna dari operator lain sekitar 20 persen dari total pengguna keseluruhan. Kami lihat segmen pasar operator lain ada yang cocok dengan target sasaran TCash," Danu menuturkan.

Baca juga: Resmi Agnostik, TCash Bisa Dipakai Semua Pengguna Operator Seluler

Perlu dicatat, akses agnostik ke TCash saat ini baru bisa dilakukan via aplikasi "TCash Wallet" di iOS dan Android. Sementara itu, pengguna feature phone yang hendak menikmati TCash masih harus memakai operator Telkomsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Danu mengatakan, pihaknya tengah menggodok akses USSD TCash untuk operator-operator lain yang masih menggunakan feature phone. Dengan begitu, ekosistem TCash pun semakin beragam.

"Dalam beberapa bulan ke depan kami akan buka akses USSD ke semua operator. Sekarang masih berproses, kami belum bisa bilang kapan waktu pastinya," ia menjelaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.