Kompas.com - 17/07/2018, 14:46 WIB
Kotak kemasan Xiaomi Mi Max 3 Lei Jun/WeiboKotak kemasan Xiaomi Mi Max 3

KOMPAS.com - Peluncuran Xiaomi Mi Max 3 tinggal menghitung hari. Sebelum resmi meluncur 19 Juli nanti, bocoran penampakannya sudah beredar lebih dulu di internet.

Salah satunya di situs Weibo, di mana beberapa foto menampilkan bagian belakang kardus kemasan Xiaomi Mi Max 3 dan penampakan utuh ponsel jumbo tersebut lengkap dengan detail spesifikasinya.

Salah satu foto menampilkan menu "About Phone" yang membeberkan spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 meliputi prosesor 1.8 GHz 8-core Snapdragon 636. Dari foto tersebut, chip Snapdragon 636 akan dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB.

Selain itu, Xiaomi Mi Max 3 akan mengusung layar berbentang 6,9 inci berpanel LCD dengan rasio aspek 18:9 dan mendukung resolusi layar 2160 x 1080. Dituliskan pula baterai 5.500 mAh akan ditanam dibalik cangkang Mi Max 3.

Baca juga: Bocoran Video Ungkap Penampilan Ponsel Jumbo Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3 bakal berjalan dengan OS Android 8.1 Oreo berlapis MIUI 9.6. Di balik kotak kemasan terpampang detail kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel yang tersusun vertikal.

Bocoran foto bagian belakang kotak kemasan Mi Max 3 (kanan) dan menu About Phone Mi Max 3 (kiri)Weibo Bocoran foto bagian belakang kotak kemasan Mi Max 3 (kanan) dan menu About Phone Mi Max 3 (kiri)
Tidak disebutkan resolusi kamera depan, namun dari kabar yang beredar kemungkinan akan memiliki resolusi 8 megapiksel. Bocoran foto juga menampakan tampilan Xiaomi Mi Max 3 yang akan membulat di setiap sudutnya dan tidak ditemukan adanya "notch" atau poni di atas display.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rumor sebelumnya mengatakan jika Mi Max 3 akan hadir dalam dua varian, yang salah satunya akan dijuluki Xiaomi Mi Max 3 Pro, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Selasa (17/7/2018).

Dari namanya bisa ditebak jika spesifikasi yang diusung akan lebih tinggi. Kemungkinan, Mi Max 3 Pro akan mengandalkan Snapdragon 710 dengan mengusung kapasitas RAM lebih besar yakni 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Meski telah banyak terkuak, perlu menunggu waktu untuk membuktikan apakah spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 di atas benar atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.