Kompas.com - 17/07/2018, 16:08 WIB
Sejumlah foto pimpinan perusahaan di Apple yang diubah menjadi emoji. AppleSejumlah foto pimpinan perusahaan di Apple yang diubah menjadi emoji.
Penulis Oik Yusuf
|
KOMPAS.com - Awal pekan ini, pengunjung yang membuka situs web Apple yang menampilkan jajaran eksekutif Apple dikejutkan dengan pemandangan baru. Foto-foto para pimpinan perusahaan tersebut diubah menjadi emoji yang imut.
 
Chief Executive Officer Tim Cook, Chief Design Officer Jonathan Ive, hingga Senior Vice President Retail Angela Ahrendt memiliki emoji yang mirip dengan tampilan aslinya, lengkap dengan ciri khas masing-masing. 
 
Rupanya hal itu sengaja dilakukan Apple untuk mempromosikan rangkaian emoji baru di iOS. Sebanyak 70 karalter emoji anyar bakal dirilis untuk para pengguna gadget iOS pada September mendatang.
 
“Desain-desain emoji baru ini diciptakan berdasar karakter yang telah disetujui oleh Unicode (lembaga standarisasi emoji,” tulis Apple dalam sebuah posting pengumuman yang dirilis bertepatan dengan perubahan foto jajaran pimpinannya.

Baca juga: Apple Rilis Memoji sebagai Pesaing AR Emoji Samsung

 
Rangkaian emoji baru mencakup benda-benda yang belum pernah ada sebelumnya, seperti burung merak, kangguru, dan lobster. Ada juga rancangan anyar untuk buah mangga, kue bulan, dan item populer lain.
 
Ada juga warna-warna rambut baru untuk emoji wajah manusia, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider.
 
Emoji para pimpinan Apple sekaligus dimaksudkan untuk merayakan hari emoji dunia yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/7/2018).
 
 
 
 
 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.