Kompas.com - 17/07/2018, 18:04 WIB
Fujifilm X-T2 Oik Yusuf/Kompas.comFujifilm X-T2

KOMPAS.com - Bocoran dokumen FCC mengungkap keberadaan kamera mirrorless Fujifilm X-T3 dan negara yang bakal dijadikan basis produksinya. Adapun kamera tersebut recananya akan dirilis pada September 2018.

Dokumen FCC yang bocor mengungkap bahwa kamera mirrorless itu telah terdaftar dengan nama FF180003. Selain itu, kamera ini akan menjadi flagship pertama yang dibuat di China, bukan Jepang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Fuji Rumors, Selasa (17/7/2018), desas-desus lainnya menyebutkan bahwa peluncuran Fujifilm X-T3 kemungkinan akan dilakukan di acara Photokina 2018 yang jatuh pada 26 September 2018, atau sebelumnya.

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi apapun dari Fujifilm. Tetapi bocoran informasi mengenai spesifikasi dan kemampuan kamera mirrorless baru itu sudah cukup ramai.

Baca juga: Fujifilm XT-100, Mirrorless Mirip DLSR Seharga Rp 8 Jutaan

Salah satunya menyebutkan bahwa Fujifilm X-T3 akan dibekali sensor X-Trans berketajaman 26 megapiksel, sedikit lebih tinggi ketimbang X-T2 pendahulunya yang memakai sensor berketajaman 24 megapiksel.

Ada juga kemungkinan Fujifilm bakal menyematkan prosesor gambar baru di kamera ini, baterai yang lebih tahan lama, dan layar sentuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, Fujifilm X-T3 diprediksi tidak memiliki in-body image stabilization (IBIS). Artinya sementara waktu ini, pengguna yang menginginkan keberadaan IBIS di kamera Fujifilm hanya bisa memilih X-H1 saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.